Iklan


Iklan

Polsek Sape Gagalkan Selundupan 1670 Liter Miras Jenis Sofi

Editor
2/06/22, 23:21 WIB Last Updated 2022-02-06T15:21:01Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Sedikitnya 1670 liter Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Sofi, selundupan dari NTT, berhasil digagalkan Polsek Sape Polres Bima Kota.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Sape Kompol Muslih, Minggu (6/2) petang ini mengabarkan, ribuan liter miras jenis Sofi dalam bentuk jirigen berbagai ukuran itu, diamankan pihaknya bersama KP3 Laut Sape dibawah pimpinan Aiptu Juraidin, dari Truk Fuso yang menumpang Kapal Cakalang dari Labuan Bajo dan bersandar di Pelabuhan Sape, sore tadi.


Jelas Kapolsek Sape ini, pengungkapan selundupan miras tradisional tersebut, berawal dari laporan masyarakat, bahwa ada Truck Fuso yang memuat ribuan liter miras dari NTT.


“Berdasar laporan itu, kami langsung memeriksa Truck Fuso yang ada di Kapal Cakalang. Benar adanya, kami menemukan satu Fuso yang memuat miras dimaksud,”jelas Kompol Muslih.


Dari 1670 liter Sofi yang diamankan, rincinya, 40 jirigen ukuran 35 liter, 12  jirigen ukuran 20 liter dan 6 jirigen ukuran 5 liter.


Sementara itu sambungnya, SS (39) pengemudi Truck Fuso masih diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Sape Gagalkan Selundupan 1670 Liter Miras Jenis Sofi

Terkini

Topik Populer

Iklan