Iklan


Iklan

Menyambut Event MotoGP Sejumlah Infrastruktur Terus Digenjot, Disampaikan Kadis PUPR Provinsi NTB

Editor
2/04/22, 12:11 WIB Last Updated 2022-02-04T04:16:23Z

Foto: Ir. Ridwan Syah, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB.


MATARAM, TAROAINFO.com
- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB, hingga saat ini tengah mengupayakan sejumlah persiapan infrastruktur dalam rangka menyambut event MotoGP 2022 yang diagendakan Bulan Maret.


"Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, sebelum event MotoGP infrastruktur harus sudah siap," ungkap Kepala Dinas PUPR NTB, H. Ridwansyah (04/02/2022).


Pria akrab disapa Dae Iwan ini menyebut, ada beberap item pekerjaan yang ditargetkan harus segera selesai di bulan Maret. Diantaranya kesiapan ruas jalan Kuta-Keruak sepanjang 5,3 KM,  menelan dana sebesar Rp. 140 miliar.


"Di ruas jalan ini kami lebarkan menjadi dua jalur, empat lajur. Dari 5,2 KM itu, Target minimal, kami selesaikan dulu di segmen II yang persisnya berada di depan sirkuit. Itu yang harus selesai Maret ini," imbuhnya.


Kemudian penataan koridor jalan Bypass dilengkapi penataan lingkungan (Landscape) sepanjang 17,3 KM lengkap dengan pekerjaan saluran drainase, penataan Bundaran Songgong, Bundaran Triputri dan Bundaran BIZAM.


"Ada juga penataan terhadap 100 lebih unit rumah peduduk yang berlokasi di sekitar Sirkuit Mandalika. Dan yang berada tepat di depan sirkuit akan ditambah dengan estetika. Dengan intervensi anggaran dari Kementerian PUPR sekitar hampir Rp. 500 miliar," bebernya.


Di sisi lain, pihaknya memberikan apresiasi terhadap respon positif yang diberikan pemerintah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat (Lobar), sebagai daerah perlintasan saat Event MotoGP. "Responnya Walikota Mataram dan Pemkab Lobar sangat luar biasa terhadap Bapak Gubernur NTB," sanjungnya.


Khusus di wilayah Kota Mataram, pemerintah setempat telah menata dan mempercantik beberapa lokasi taman dan jembatan. Sedangkan Lobar, kini tengah mengupayakan penataan lampu jalan di sepanjang jalur Bypass serta mempercantik Bundaran Giri Menang Square (GMS).


"Kementerian Perhubungan juga membantu untuk pemasangan fasilitas keselamatan jalan. Kami juga sedang mengejar beberapa ruas jalan yang menuju destinasi wisata. Seperti jalan di Pusuk yang mengarah ke tiga gili dan jalan menuju senggigi," tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menyambut Event MotoGP Sejumlah Infrastruktur Terus Digenjot, Disampaikan Kadis PUPR Provinsi NTB

Terkini

Topik Populer

Iklan