Iklan


Iklan

Mecidana Open Kursus Editing Vidio, Ajak Generasi Kreatif | Taroainfo

Editor
2/22/22, 16:26 WIB Last Updated 2022-02-22T08:27:18Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com -Mecidana Studio yang sebelumnya pernah memproduksi Film Legenda Bima "La Hila Donggo" dengan Surat Tanda Lulus Sensor dari Lembaga Sensor Film RI Nomor : 1480/DCP/NAS/13/10.2020/2019 Dengan produksi dibawah payung Pemerintah Kabupaten Bima, dan beberapa film lainnya yang juga sempat masuk dalam 10 Besar Action SCTV, mengajak masyarakat dan generasi muda Bima jadi Youtubers.


Ajakan tersebut oleh sang owner Mecidana Ari Ipan bukan tanpa maksud dan tujuan, dengan menjadi Youtubers generasi muda terus mengasah diri lebih kreatif dan terjun dalam perhelatan time yang berkualitas, Jelasnya Pada Media ini Selasa, 22/2/22.


Menurut Ipan, dengan kemampuan membuat vidio dan mengunggahnya lewat kanal Yotube, generasi anti rebahaners Mbojo berkesempatan mempromosikan Bima ke dunia dengan cara, bentuk dan sesuai selera masing-masing lewat vidio. Dengan cara itu pula dapat memberi peluang masuknya pundi-pundi uang kedalam wilayah Bima sehingga perputaran uang bisa bertambah, memberi dampak baik pula bagi perekonomian.


Konten Youtube menurutnya bisa berbagai macam, mulai dari keseharian di Bima, jalan-jalannya, kupas informasinya, promo wisatanya, promo makanannya bahkan tentang sejarah Bima itu sendiri, atau membuat film-film pendek berbagai genre. Makin banyak vidio/film makin nambah stok informasi tentang Bima, ungkap Ipan. 


"Masalah cara dan isi konten itu tergantung masing-masing, dan kesempurnaan konten biar hadir bersama waktu. Yang utama udah memulai melakoninya. Bisa dulu ngedit, itu sudah masuk level satu anda generasi berkualitas", sasarnya.


Oleh karenanya untuk menciptakan generasi gemilang, cerdas dan terampil memproduksi vidio, menjawab tantangan mada depan, Aripan yang juga selaku Pembina dan Pendiri di KOFYB-20 yakni perkumpulan Para Kreatif, Filmaker dan Youtuber Bima Dompu ini membuka Kursus Editing untuk kelas Basic, bertempat di Museum Asi Mbojo dengan biaya sebesar Rp. 250 Ribu.


"Akan banyak hal yang bisa kita lakukan bersama kelak. Kami siap menyambut generasi progresif masa depan. Dan kita siapkan itu!", ajaknya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mecidana Open Kursus Editing Vidio, Ajak Generasi Kreatif | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan