Iklan


Iklan

Kodim 1608/Bima Kawal Vaksinasi Anak, Lansia dan Tracing

Editor
2/19/22, 16:36 WIB Last Updated 2022-02-19T08:36:47Z




BIMA-NTB, TAROAINFO.com - Koramil Jajaran Kodim 1608/Bima  mengerahkan para Babinsa untuk melaksanakan pemantauan dan pengawalan vaksinasi anak hingga Lansia di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, Sabtu (19/02/2022).


Perangi Covid 19 kata Dandim 1608/Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos Saat Rakor, Melalui Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti mengungkapkan, pihaknya sudah koordinasi dengan Forpimka untuk mengawal layanan vaksinasi yang dilakukan UPT Puskesmas Setempat..


“Hasil koordinasi ini langsung ditindaklanjuti para Babinsa bersama Tiga Pilar Desa dan Nakes dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan”, katanya.


Lebih lanjut, ditambahkan Danramil pendampingan dan pengawalan layanan vaksinasi ini dalam upaya mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional ( Vaksin Lengkap ). “Semua layanan vaksin, baik dosis satu, dosis dua dan dosis tiga (booster) harus dikawal”, sambungnya.


Namun demikian, masih sambungnya, saat ini layanan vaksinasi difokuskan untuk Lansia dosis satu dan dua serta anak usia 6-11 tahun. Hal ini dilakukan untuk mengejar cakupan vaksinasi Lansia 70 persen dosis satu dan 60 persen dosis dua.


Tak sebatas layanan vaksin, Pagi tadi di wilayah Kabupaten Bima para Babinsa di Wilayah Koramil 1608-05/Donggo juga bersama Tiga Pilar Desa dan Nakes aktif melaksanakan tracing, testing dan treatment. Ini juga dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid.


Disamping itu untuk memperkuat imunitas, personel Koramil Jajaran Kodim 1608/Bima  juga melaksanakan vaksin dosis tiga (booster) di Gerai Setempat dan Kemarin di Aula Makodim. “Hingga hari ini sudah sudah dua pertiga lebih anggota melaksanakan vaksin booster”, tutupnya.


Pantauan di lapangan, Sabtu (19/02) layanan vaksinasi di wilayah Kodim 1608/Bima berlangsung di 7 Lokasi , yaitu di SDIT Pondok Pesantren Imam Syafi'i  Kel Ule Kota Bima umur 6 s/d 11 tahun yang diselenggarakan oleh Tim Nakes PKM Jatibaru dengan rincian screening 30 orang, dapat divaksin 27 orang di tunda 3 Orang. Vaksin  Usia 6 - 11 tahun sebanyak 16 orang (V1 : 5; V2 : 11) untuk Usia 12 - 59 thn sebanyak 11 orang ( V1 : 1, V2 :10)

   

Sementara data dari Kodim setempat vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN umur 6 - 11 thn di SDN 71 lingkungan Wenggo Kelurahan penanae kec. raba kota Bima , menyasar 45  dosis dengan rincian 18 dosis satu, 22 dosis dua , 1 dosis tiga serta 4 tidak bisa di Screening.


Berikutnya pemantauan Tracking terhadap keluarga terdekat atau yang sudah kontaminasi dengan pasien positif Covid 19, Pemantauan Tracking terhadap keluarga terdekat atau yang sudah kontaminasi dengan pasien positif Covid 19, Lokasi  Dusun Langgentu Desa O'o Kec Donggo bersama PKM Donggo bertempat di Dusun Langgentu Desa O'0 Kec Donggo Kab Bima." Kata Danramil.

 

Selain layanan vaksinasi, Babinsa bersama Tiga Pilar dan Nakes melaksanakan tracing di Dusun Langgentu Desa O'o terhadap 15 orang yang memiliki kontak erat dengan tiga pasien terkonfirmasi positif." Tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1608/Bima Kawal Vaksinasi Anak, Lansia dan Tracing

Terkini

Topik Populer

Iklan