Iklan


Iklan

Instruksi Dandim 1608/Bima Genjot Penanaman Pohon Produktif di Parado

Editor
2/10/22, 19:06 WIB Last Updated 2022-02-11T02:39:09Z


BIMA, TAROAINFO.com . Parado- Danposramil Parado mewakili Komandan Koramil 1608-07/Monta melaksanakan kegiatan penanaman pohon Produktif yang diselenggarakan oleh Balai BKPH Marowa bekerja sama dengan Koramil 1608-07/Monta, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman Pohon Produktif sebanyak 700 bibit yang terdiri dari bibit pohon Durian, Kelengkeng dan kemari dengan jumlah personil yang mengikuti kegiatan sekitar 64 orang.


Di Lain Tempat Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos melalui Serka Usman menyampaikan penanaman Pohon penghijauan ini juga  merupakan Program Pemerintah dan Harus dijaga dan diolah dengan semaksimal mungkin dengan Upaya dan Sinergitas antara TNI, Appem dengan Masyarakat, Setelah Penanaman Ini Mari Kita tetap Menjaga Hutan khususnya bagi Warga yang kerap kali melakukan Pembalakan Liar, agar kita semua bisa menjaga hutan tetap Lestari dan Hijau.


Ikut Hadir dalam  kegiatan melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Produktif berkumpul di so madasaji Desa Parado Wane Kec. Parado Kab. Bima dilanjutkan dengan pengecekan personil dan pembagian sektor penanaman oleh kepala BKPH Maria Donggomasa, dengan komposisi personel antara lain Personel Anggota TNI 10 orang, Anggota Polri 10 orang, Personil Kecamatan 14 orang, Anggota KPH 20 orang,  BPBD Kab. Bima 10 orang.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mereboisasi Wilayah hutan Parado dengan menanam pohon pohon Produktif yang buahnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga pohon dapat mencegah terjadinya erosi yang dapat memicu terjadinya tanah longsor dan banjir bandang" Tutup Danposramil Parado.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Instruksi Dandim 1608/Bima Genjot Penanaman Pohon Produktif di Parado

Terkini

Topik Populer

Iklan