Iklan


Iklan

KKN di Desa Karampi, Ini Pesan Bupati IDP Kepada Mahasiswa UAD Yogyakarta

Editor
2/03/22, 19:09 WIB Last Updated 2022-02-03T11:47:47Z


BIMA, TAROAINFO.com
- Desa Karampi Kecamatan Langgudu dipilh menjadi lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Anak Bangsa VI 20 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di Kabupaten Bima Tahun 2022 Kamis (3/02) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi oleh Asisten 1 Setda Bima H. Putarman, SE saat menerima rombongan yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik, Rusydi Umar, Ph.D, Kepala LPPM,  Dosen Pembimbing dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bima Drs. H. Taufiqurrahman, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada UAD Yogyakarta yang telah memilih Kabupaten Bima sebagai tempat pelaksanaan KKN Anak Bangsa ke-6 dari Universitas Ahmad Dahlan.


“Momen KKN mahasiswa dari UAD di Wilayah Kabupaten Bima diharapkan dapat dijadikan pengalaman berharga, karena sebagian besar dari mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk pertama kalinya datang di Kabupaten Bima.” Lanjut Bupati Bima.


Bupati Hj. Indah juga mengungkap rasa bangga karena akan melepas mahasiswa yang akan menjadi estafet dalam pembangunan bangsa dan berharap mahasiswa/mahasiswi KKN agar siap dan harus bersinergi dalam melaksanakan program ditengah-tengah masyarakat. "Kami  memastikan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten akan membantu jika ada kendala dalam pelaksanaan KKN Anak Bangsa dai UAD Yogyakarta.


Sementara Wakil Rektor Bidang Akademik UAD Rusydi Umar, Ph.D yang memimpin rombongan dalam pengantarnya mengatakan,  "ini merupakan KKN periode ke 90 yang dilaksanakan UAD dan KKN Anak Bangsa ke-6 akan berlangsung selkama 30 hari dari 3 Februari hingga 3 Maret 2022 serta merupakan inisiasi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dalam menggagas Anak Bangsa Mengabdi. 


“Saya berharap Mahasiswa terpilih dalam KKN Anak Bangsa ini dapat mengabdi dan mengimplementasikan ilmu sebaik-baiknya dalam masyarakat”. Moral, Intelektual, dan Integritas yang menjadi slogan Universitas Ahmad Dahlan bisa diterapkan dalam mengabdi kepada masyarakat.” tutup Rusydi Umar.


Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima Drs. H. Taufiqurrahman, M.Pd yang memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bima  yang telah menerima mahasiswa UAD Yogyakarta. Dan berharap mahasiswa/mahasiswi yang akan melaksanakan KKN untuk menjaga adab dan akhlak, serta mempelajari dan beradaptasi dengan kearifan lokal setempat.

 

Pelepasan ditandai dengan pemakaian secara simbolis Jas Almamater UAD oleh Bupati Bima kepada dua perwakilan Mahasiswa KKN yaitu Andini dan M. Hanafi Khuda yang dilanjutkan dengan tukar-menukar cindera mata antara Universitas Ahmad Dahlan dengan  Bupati Bima.

   

*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKN di Desa Karampi, Ini Pesan Bupati IDP Kepada Mahasiswa UAD Yogyakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan