Iklan


Iklan

Gubernur NTB Letakan Batu Permata, Bangun Pabrik Bata Dari Plastik

Editor
2/08/22, 23:41 WIB Last Updated 2022-02-08T15:41:39Z


MATARAM, TAROAINFO.com - Gubernur NTB DR. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Dr. Sitti Rohmi Djalilah secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik batu bata plastik di Banyumulek, Lombok Barat pada Selasa (8/02/2022). 


Hal ini menjadi babak baru pemanfataan sampah plastik menjadi produk yang berguna untuk kontruksi di Provinsi NTB dan di Indonesia. 


Hadir dalam acara tersebut yaitu Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari, Perwakilan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Kepala Dinas LHK NTB beserta Pejabat lingkup Pemprov NTB, dan Perwakilan Polda NTB.



“Insya Allah jika pabrik ini selesai, kebutuhan bahan bakunya yang berupa sampah - sampah plastik akan mendorong masyarakat berburu sampah plastik" ujar Bang Zul sapaan Akrab Gubernur NTB ini dalam sambutannya.


Sebelum peletakan batu pertama pembangunan pabrik batu bata plastik ini, telah lebih dahulu dilakukan pembangunan kelas dari bata plastik oleh Class Room of Hope di SDN 04 Medas Lombok Barat. 


Hal ini untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa bata dari plastik bisa digunakan untuk konstruksi dan layak untuk menggantikan bata konvensional yang terbuat dari tanah atau bahan sejenisnya.


"Produknya adalah bata plastik. Contohnya sudah ada. Sekolah dan rumah terbuat dari bata plastik" jelas Ummi Rohmi.  “Pembangunan Block Solutions ini adalah jawabannya dari berbagai masalah lingkungan di Provinsi NTB dan juga wujud nyata implementasi Program Unggulan NTB Hijau dan NTB Zero Waste”, tegas Ummi Rohmi.

.

“Mari Bersama-Sama Menjaga Alam Dan Lingkungan Sebagai Warisan Baik Untuk Anak Cucu Kita”


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur NTB Letakan Batu Permata, Bangun Pabrik Bata Dari Plastik

Terkini

Topik Populer

Iklan