Iklan


Iklan

Dandim Bima Beri Quiz Saat Vaksin Serentak di SDN 61 Kota Bima

Editor
2/23/22, 15:23 WIB Last Updated 2022-02-23T07:39:47Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Dandim Bima pantau jalannya Serbuan vaksinasi Kodim 1608/Bima yang dilaksanakan  Tim Medis Klinik  di SDN 61 Kota Bima. Rabu (23/2/22).


Dandim Bima saat Pantau Vaksin didampingi Pasiops Kodim Kapten Inf I Gusti GD Karang Asem, Pasiter Kapten CPL Rusdi Mail, Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti bersama Babinsa, Dan Unit Intel Letda Inf Husain bersama Lurah Monggonao Budiansyari, S.Sos dengan Tim Medis Klinik Kodim Bima.


Tim Medis Klinik Kodim yang setiap harinya melayani masyarakat baik dari wilayah maupun pendatang di Pos Klinik Kodim Bima, Kali ini Dandim Bima  melaksanakan Serbuan vaksinasi di SDN 61 Kota Bima (Read "SD Inpres Karara Tempat Sekolah Dandim Bima )


“Suasana berbeda kali ini antara Guru dan Anak Murid di lokasi Serbuan Vaksinasi, Sambutan Dandim Bima dengan suasana yg hangat haru kepada Para Guru SDN 61 Kota Bima.


Kata Dandim saat sambutannya "Beliau sebagai guru juga orang tua sendiri  mengajarkan Ilmu kepada kita semua mulai membaca, menghitung serta kita bisa berperilaku dan bisa berakhlak yang baik, Itu semua dari Para Guru, Saya tidak bisa menjadi Dandim tanpa dapat Bimbingan dan pembelajaran dari Beliau, Tunjuk kepada Salah Satu Guru, langsung Hampiri Guru (Wali Kelas) Beliau sambil Sambut peluk seorang Murid Kepada Guru" Dandim Bima mengawali kegiatan serbuan Vaksin.


Dandim Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos Juga menyampaikan kepada Para Pengajar dan Siswa Siswi SDN 61 Kota Bima, Mada ( Saya ) Pribadi Alumni siswa SD 61 ( Dulunya SD Inpres Karara ) datang ke SDN 61 utamanya Silaturahmi kepada Para Guru, dan bisa berinteraksi dengan Siswa Siswi di SDN 61 Kota bima.


Tambahnya sebagai Putra Bima (Dandim Bima) hadir ke SD Ini salah satu upaya pemerintah dan kodim 1608/Bima mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).


Pemerintah Kota dan kodim 1608/Bima sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 semakin masif dan mudah menyerang anak-anak.hak anak tetap harus diberikan namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. 


Bahwasanya Pemberian vaksinasi tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik Kata Dandim Bima.


Di Sela kegiatan Vaksinasi Covid-19 dimulai dengan screening dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim medis klinik kodim 1608/Bima Kepada siswa dan siswi yang akan melaksanakan Vaksinasi, Interaksi Dandim Bima kepada Siswa Siswi Memberikan Kuis tanya Jawab, Nampak Antusias secara pergantian semua Murid mengikuti dengan semangat, yang bisa jawab dapat Hadiah.


Urai Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Seninot bahwa di SDN 61 dari Jumlah 25 Orang, dapat divaksin 20 (V1 : 8 Orang , V2  :11 Orang & V3 : 1 Orang) 5 Orang tidak bisa karena Tensi.


Selesai kegiatan Vaksinasi, Ajakan Siswa , Para Guru untuk  Foto Bersama Dandim Bima, Tak lupa untuk Siswa Siswi SD 61 Kota Bima, beri motivasi sambil arahkan siswa berfoto " Kelak Harus ada Dandim baru dari SD Tercinta Ini.


Nampak haru di Lokasi tadi  melihat Kegiatan Vaksin kali ini, karena pada saat  Itu (Saat Dandim bercanda tawa dengan siswa siswi sekolah ) dulu kami bisa  bercengkrama langsung bercanda, mengingatkan kelucuan canda tawa , saya sendiri dari TK sampai SD dengan beliau" Tutupnya salah satu sahabat Dandim.


*TAROA-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Bima Beri Quiz Saat Vaksin Serentak di SDN 61 Kota Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan