Iklan


Iklan

Dandim 1608/Bima Implementasi Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Koramil Jajaran

Editor
2/11/22, 21:59 WIB Last Updated 2022-02-11T13:59:23Z


BIMA, TAROAINFO.com - Dalam Rangka Program pembinaan Lingkungan Hidup Wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima dan Koramil Jajarannya, Kodim 1608/Bima melalui Koramil Jajaran  menggelar Jumat bersih guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah drainase lingkungan serta mengajak warga untuk membudayakan kembali Gotong Royong.


Agenda Pembinaan Lingkungan Hidup, serta Karya Karya Bakti ini mengusung tema “Lingkungan Bersih, Lingkungan Maju, Masyarakat  Sejahtera” ini digelar di masing-masing Koramil Jajaran, Jumat 11/2/2022) pagi.


Kegiatan kali ini merupakan Instruksi Komandan Kodim 1608/Bima untuk mengaktifkan kegiatan Jum’at Bersih. Pagi ini Apel di Kodim dan Koramil Jajaran dilaksanakan dilanjutkan ke Sektor masing-masing sesuai jadwal Lokasi Jum’at Bersih.


Dandim Bima menjelaskan “Jumat Bersih ini kita laksanakan  untuk membersihkan lingkungan jajaran Teritorial masing-masing,  serta harapan kita setelah lingkungan jajaran masing-masing nantinya dapat kita gerakan untuk membersihkan lingkungan di luar lingkungan Koramil,” ungkapnya.


Kata Dandim Bima, Seperti saat ini di wilayah Kota melalui Koramil 01/Rasanae wilayah pembersihan di Jalan Utama Jalan Soekarno Hatta Lingkungan OPD Kota Bima, di  Kelurahan Asakota Lokasi pembersihan di Masjid Al Mardiah ,serta di RT.16/RW. 06 Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota jadi Sasaran Jum’at Bersih pagi ini.


Pagi ini juga berlangsung di wilayah Kabupaten Bima dari laporan Koramil Jajaran di WAG Kodim Bima,  nampak bersama warga Koramil 02/Bolo melaksanakan pembersihan di Ponpes Al Madinah Desa Kananga, Koramil 07/Monta sasaran Jumat Bersih TPU Dusun Oi Roko Desa Tangga Kecamatan Monta serta Koramil lainnya.


Dirinya meminta seluruh elemen Pemerintah serta masyarakat Kota/Kab.Bima  untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Seperti terjadi melalui Gerakan Jumat Bersih pada Jumat ini, Kodim 1608/Bima melalui Koramil Jajaran  mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah’’ Tegas Dandim 1608/Bima.


“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Pejuang dahulu, kita bersama menjaga meneruskan dan terus menjaga kebersihan lewat kegiatan karya bhakti dalam hal ini gotong royong pada zaman pejuang-pejuang terdahulu,” ujarnya.


Sementara itu, Danposramil Asakota Pelda Jufrin di Kelurahan Asakota , Danposramil Rasanae Timur bersama Peltu Imran selaku Batuud Koramil 1608-01/Rasanae turut hadir bersama anggota serta masyarakat, dipilihnya Lokasi tersebut sebagai lokasi kegiatan, karena merupakan Jalur Protokol Pemerintah Kota Bima dan lokasi Islami yang perlu kita jaga kebersihannya sehingga  perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya.


“Sehingga dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka mari ini kita bersama-sama untuk bisa menjaga lingkungan,” tutur Pelda Imran Dilokasi.


Seusai apel, para peserta melakukan kegiatan bersih sampah yang menyasar di sejumlah tempat publik diantaranya TPU , trotoar Jalan, di masjid-masjid  serta tempat publik lain di sekitar Koramil jajaran Masing-masing.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 1608/Bima Implementasi Pembinaan Lingkungan Hidup di Wilayah Koramil Jajaran

Terkini

Topik Populer

Iklan