Iklan


Iklan

Bersama Nakes, TNI-POLRI Melalui Babinsa & Babinkamtibmas Intensifkan Trancing

Editor
2/13/22, 22:17 WIB Last Updated 2022-02-13T14:17:09Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Babinsa Jajaran Koramil 1608/Bima,  Serma Abubakar , Serda Ajumadin Koramil 1608-01/Rasanae, bersama staf Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Nakes PKM bersinergi dengan empat pilar di tingkat Kelurahan Mengintensifkan himbauan terkait protokol kesehatan dan pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment), Minggu (13/2/2022).



Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah tingginya angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Bima, Perintah Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot, semalam kepada Babinsa Jajarannya..


Di Lain Tempat Dandim Bima Asli  ini mengatakan, pelibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran dilakukan sesuai arahan dari pimpinan. Hal ini dilakukan untuk memastikan program percepatan penanganan Covid-19 bisa berjalan lancar.


“Tentunya Babinsa akan terus bersinergi dengan 4 pilar, Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah dan Nakes di wilayah binaan masing-masing. Semua pihak harus bekerja bersama karena ini tugas bersama, dengan demikian penyebaran penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui Phone.


Lebih lanjut Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos menyampaikan, tracing menjadi hal yang sangat penting dilakukan oleh satgas penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, semua pihak dilibatkan langsung untuk membantu tim kesehatan untuk tes swab maupun rapid antigen terhadap warga.


Dandim juga menghimbau Babinsa jajarannya, untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, karena mereka juga dapat terpapar Covid-19.


“Selain membantu melaksanakan 3T (tracing, testing, treatment) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Babinsa juga harus memperhatikan keselamatan dengan tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.


Menurutnya, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaan masing-masing yang bersinergi dengan jajaran terkait. Salah satu dengan melakukan 3T dan himbauan 3M bersama petugas Puskesmas.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama Nakes, TNI-POLRI Melalui Babinsa & Babinkamtibmas Intensifkan Trancing

Terkini

Topik Populer

Iklan