Iklan


Iklan

Wujudkan Lingkungan Bersih, Kades Sumi Kita Harus Gotong Royong

Editor
1/22/22, 16:11 WIB Last Updated 2022-01-22T16:34:49Z



BIMA, TAROAINFO.com - Upaya mewujudkan lingkungan bersih dan damai Kades Sumi memberikan contoh kepada masyarakat untuk mencintai lingkungan yang bersih dan asri , dengan mengadakan gotong royong dan memasang papan larangan buang sampah sembarangan. Minggu, (22/1/22).


Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali melalui Sekretaris Desa Askardin, S. Pd menjelaskan, Alhamdulilah hari ini kami dari pemerintah desa (PEMDES) sumi bersama Karang Taruna dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumi telah memasang 5 papan di sepanjang pegunungan menuju pantai papa dan 1 papan di pantai sekaligus mengumpulkan sampah-sampah plastik dan lainnya untuk dibakar di tempat yang sudah disediakan.


"Kegiatan gotong royong ini sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan Desa sumi yang bersih, indah, damai dan sehat, Namun lebih dari itu sebagaimana kebersihan itu dapat dilakukan secara konsisten, berkelanjutan dan dijaga setiap saat," ujar Askardin yang dipantau langsung media online Taroainfo, Minggu (22/1/22).


Dengan dipasangnya papan tersebut diharapkan nantinya akan berdampak pada Kesadaran masyarakat dalam mencintai lingkungan," 


"Mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap indah dan asri untuk dipandang", ajaknya. 


Lanjutnya, bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari kami selaku pemdes  untuk memberikan contoh menangani sampah yang berserakan.


Mulai hari senin sampai seterusnya akan ada tim yang melakukan pengangkutan sampah tiap RT/RW sesuai jadwal yang telah ditetapkan. ungkapnya.


"Mari menjaga lingkungan dengan memulai dari hal yang kecil sampai pada hal yang besar demi menjaga tatanan desa yang indah, aman dan tentram, ayo sama-sama memupuk kesadaran kita dari sekarang."Pungkasnya.

*Taroa- KS*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Lingkungan Bersih, Kades Sumi Kita Harus Gotong Royong

Terkini

Topik Populer

Iklan