Iklan


Iklan

Polsek Wera Memberikan Penyuluhan Para Siswa Tertib Berlalulintas

Editor
1/07/22, 17:02 WIB Last Updated 2022-01-07T09:02:40Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com – Pemahaman dan pengetahuan tertib berlalulintas, mesti  sejak dini. Tujuannya, kedepan mereka taat berlalulintas.


Poin penting itulah yang diatensi Polsek Wera Polres Bima Kota, dalam memberikan penyuluhan pada para pelajar di wilayah hukum setempat.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Wera Iptu Husnain, Jum’at (7/1) siang ini mengabarkan, terkait giat penyuluhan hukum tertib berlalulintas.


Penyuluhan hukum tertib berlalulintas yang terlaksana Jum’at pagi tadi, jelas Iptu Husnain, dipimpin langsung  Ps. Kanit Binmas Polsek Wera Aipda Haryanto.


Kegiatan penyuluhan hukum bagi para pelajar itu, dipusatkan di SMPN 5 Wera Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima.


Pada penyuluhan hukum tertub berlalulintas itu, Ps. Kanit Binmas Aipda Haryanto menjelaskan, tentang syarat kelengkapan berkendaraan kendaraan bermotor, kelengkapan perorangan dan kelengkapan kendaraan.


Tidak itu saja sambung Kapolsek Wera, penyuluhan itu juga menjelaskan pengenalan tentang rambu lalu lintas dan juga dijelaskan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas.


“Siswa juga diajak memperagakan dan memperaktekan cara penggunaan kelengkapan kendaraan dan lain sebagainya,”jelas Iptu Husnain.


Kegiatan penyuluhan diakhirnya diskusi dan tanya jawab. Para siswa nampak bersemangat bertanya soal berlalulintas.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Wera Memberikan Penyuluhan Para Siswa Tertib Berlalulintas

Terkini

Topik Populer

Iklan