Iklan


Iklan

PC PMII Bima Desak Pemerintah Bantu Renovasi Ponpes Darul Ulumi Wal Amal

Editor
1/19/22, 10:10 WIB Last Updated 2022-01-19T02:18:54Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pondok Pesantren (PonPes) Darul Ulumi Wal Amal yang terletak di Jalan Sori Kananga, RT.001/RW.001, Kelurahan Ntobo, Kota Bima, berencana akan melakukan Renovasi dengan mengunakan sumbangan semen dari para dermawan yang sangat luar biasa.


Pimpinan Ponpes Darul Ulumi Wal amal, TGH Afandi Bin H. Ibrahim atau sapaan akrabnya aji Fendo menyampaikan, saat ini PonPes lagi dalam proses renofasi namun belum ada sama sekali bantuan dari pemerintah daerah Kota Bima dan kabupaten Bima maupun pemerintah propinsi Nusa Tenggara Barat.

"Dalam waktu dekat akan dilakukan gotong royong demi kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) santri maupun santriwati,"ungkapnya saat diwawancarai awak media, Rabu (19/1/2022).


Terlepas dari hal itu, pimpinan PonPes Darul Ulumi Wal Amal berharap ada inisiatif dari pemerintah untuk membantu meringankan pembangunan yang sedang direnofasi, demi membangun santri dan santriwati yang berakhlaktul karimah.


Sementara Sekretaris Umum PC PMII Bima, Sukirman yang turun melihat langsung kondisi PonPes Darul Ulumi Wal Amal menyampaikan, PonPes ini sudah tidak layak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Selain kondisi atapnya yang rusak, juga bangunannya sudah rusak parah.


"Oleh karenanya, Kami mendesak pemerintah Kota dan kabupaten Bima hingga Provinsi NTB untuk melirik kondisi PonPes Darul Ulumi Wal Amal dan meluncurkan bantuan. Mengingat santri santriwati di PonPes ini tidak hanya berasal dari kota Bima, tetapi kebanyakan kabupaten Bima,"ungkap Suky sapaan akrabnya.


Sarjana Ilmu Komunikasi Alumni STISIP Mbojo Bima ini menjelaskan, Pondok Pesantren yang sudah dibangun sekitar puluhan tahun yang lalu itu cukup memperihatinkan dan membutuhkan bantuan dari pemerintah. Karena tidak bisa dipungkiri, PonPes selamat ini berperan penting dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa. 


Dikatakannya, Salah satu langkah pencegahan hadirnya pemahaman radikalisme, PonPes adalah solusi yang tepat untuk meningkatkan pemahaman keagamaan generasi Bima agar terhindar dari ancaman pemahaman radikalisme.


"Kami juga meminta pemerintah agar memperhatikan Pondok Pesantren di Bima pada umumnya dan berharap ada donatur yang siap membantu dengan ikhlas untuk merenofasi PonPes Darul Ulumi Wal Amal, Sebab PonPes adalah tiang agama bagi generasi bangsa,"pungkasnya. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PC PMII Bima Desak Pemerintah Bantu Renovasi Ponpes Darul Ulumi Wal Amal

Terkini

Topik Populer

Iklan