Iklan


Iklan

Pasca Ambruknya Jembatan Penghubung Di Jati Baru Timur, Walikota HML Siap Anggarkan Tahun 2022

Editor
12/06/21, 22:00 WIB Last Updated 2021-12-06T14:44:41Z


Foto- Jembatan jati baru timur ambruk akibat diterjang banjir.


KOTA BIMA, TAROAINFO.com-  Akibat intensitas hujan yang begitu tinggi jembatan penghubung 2 kecamatan yang berbeda di wilayah Jati Baru Timur, Kota Bima, ambruk.


Pada senin (06/12/2021) beredar di salah satu video amatir yang terekam handphone milik warga yang memperlihatkan sebuah jembatan yang ada di wilayah Jatibaru Timur Kota Bima.


Pasalnya, sebuah jembatan yang berada di wilayah tersebut mengalami ambruk pasca  hujan yang begitu tinggi sehingga banjir terjadi di sebagian wilayah kota Bima.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Nazamuddin, S. Sos yang dimintai tanggapannya menyebutkan bahwa banjir terjadi di wilayah kota bima akibat intensitas hujan yang begitu tinggi di wilayah timur dan utara Kota Bima.


“Ambruknya Jembatan disebabkan intensitas hujan yang begitu tinggi sehingga banjir terjadi di sebagian wilayah kota Bima” ungkap Krisna sapaan akrabnya.


Dikutip dari Hasil pantauan langsung Media PeloporNtb.com, bahwa akibat hujan deras dan banjir yang begitu besar mematahkan jembatan yang ada di wilayah Jatibaru Timur Kota Bima.


Sementara itu, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang dihubungi Media ini menyebutkan dalam tahun 2022 akan berupaya keras untuk memperbaiki fasilitas umum akibat terjangan banjir.


“Saya sudah perintahkan OPD BPBD untuk melakukan inventarisasi secara keseluruhan atas rusaknya sarana dan prasaran umum akibat terjangan banjir” ungkap Walikota HML.


Walikota HML berkomitmen akan melakukan upaya pembicaraan dengan pihak propinsi dan Pusat apabila sarana dan prasarana itu kewenangan dari pihak Propinsi atau Pusat.


“Tetap kita upayakan walaupun kewenagan propinsi tentu kita mengusulkan agar bisa diperbaiki kebutuhan yang mendesak untuk umum” ujar Walikota HML. 


*RED*






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Ambruknya Jembatan Penghubung Di Jati Baru Timur, Walikota HML Siap Anggarkan Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan