Iklan

Iklan

Hardiansyah: Mari Kawal Seleksi Dua Cakadus Desa Sumi

Editor
11/22/21, 13:41 WIB Last Updated 2021-11-22T05:41:49Z
Peserta Cakadus Desa Sumi, Hardiansyah, S.Pd.


BIMA
, TAROAINFO.com- Pelaksanaan penjaringan calon Kepala Dusun (Cakadus) Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, NTB akan di gelar Rabu 24 November tahun 2021 ini akan berlangsung di Aula Camat Lambu. 


Hardiansyah S. Pd selaku peserta cakadus Temba Romba meminta kepada seluruh masyarakat, TNI/POLRI maupun Dinas terkait untuk sama-sama mengawal berjalannya seleksi cakadus. 


"Ada dua dusun yang melakukan penjaringan di desa sumi yaitu, Dusun Wadu Nggaja, Dusun Temba Romba. Mari kita sama-sama mengawal berjalannya seleksi calon Kepala Dusun", Ucapnya 22/11/21.


Katanya, Kepala Dusun sebagai perangkat desa yang berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya.


Lanjutnya, Sebagai Pemuda  berharap dengan adanya penjaringan ini, dapat melahirkan generasi yang mau bekerja dalam membangun Desa. 


"Kita bisa melihat sejauh mana kualitas dan kemampuan masing-masing peserta dalam menyelesaikan soal-soal penjaringan agar dapat melahirkan hasil yang murni sesuai kemampuan".


"Iya, Jangan sampai ada intervensi dan ikut campur dari pihak lain, agar tidak melahirkan asumsi-asumsi liar", Ucap pria yang biasa di sapa Kanas. 


Kanas juga berharap, Kawal dan kawal agar proses penjaringan di lakukan secara terbuka sesuai dengan kemampuan peserta. 


Pemdes dan Panitia juga di minta harus bersikap netral agar melahirkan generasi terbaik yang akan bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam membangun Desa. 


Adapun seleksi cakadus tahun 2021 ini diikuti oleh 7 peserta di Dusun Wadu Nggaja dan 11 peserta di Dusun Temba Romba dan yang lolos masing-masing satu peserta untuk menjadi Kepala Dusun sesuai wilayah pedaftarannya. 


Berikut nama-nama calon Kepala Dusun 


Daftar Nama Calon Kadus Wadu Nggaja :


1. Abdul Khalik


2. Yudi Yanto


3. Irfan


4. Suhada


5. M.Bima Saputra


6. M.Sauqi


7. Ansyari


Sedangkan untuk Calon Kadus Temba Romba yaitu:


1. Abdillah


2. Adnan


3. Imam Sulaiman


4. Ruslin


5. Muslimin


6. Hardiansyah


7. Muliawan 


8. Edy Wahyuddin


9. Edy Haryanto


10. Syahrul Ramadhan


11. Hermansyah.


*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hardiansyah: Mari Kawal Seleksi Dua Cakadus Desa Sumi

Terkini

Topik Populer

Iklan