Iklan

Iklan

SMAN 1 Lambu Gelar Workshop MGMP 2021 | Taroainfo

Editor
10/17/21, 09:39 WIB Last Updated 2021-10-17T03:49:31Z


SMA Negeri 1 Lambu gelar Workshop MGMP.


BIMA, TAROAINFO.com- SMA Negeri 1 Lambu Kabupaten Bima menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) 2021. Kegiatan tersebut diikuti seluruh guru SMAN 1 Lambu. Sabtu, (16/10/2021).


Kepala Sekolah SMAN 1 Lambu Nurdin S.Pd M.Pd menjelaskan, bahwa musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan untuk semua mata pelajaran. Sekaligus penandatanganan dokumen 1 oleh Bapak Kabid PSMA disaksikan oleh Bapak Kasi GTK KCD Dikbud Bima dan Kota bima di SMA Negeri 1 Lambu. 


Dalam kegiatan MGMP tersebut turut dihadiri langsung oleh Kabid PSMA Provinsi NTB. Kasi GTK Dikbut Bima dan Kota Bima Doktor Salahudin M.Pd ,Pengawas SMA Lingkup KCD Kabupaten Bima dan Kota Bima, semua pengawas pembina se-SMA Negeri 1 Lambu, Guru Mata Pelajaran disekolah setempat.


Acara digelar selama satu hari mulai Sabtu 16 Oktober hingga selesai bertempat di aula SMA Negeri 1 Lambu Kabupaten Bima, Jalan Sudirman, Adapun sebagai narasumber Pemberi materi Drs. H. Sarjan selaku Pengawas SMA lingkup KCD Kabupaten Bima dan Kota Bima.


Menurutnnya, kegiatan ini dilatar belakangi filosofi dari tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang mengatakan bahwa pendidikan yang memerdekakan sesuai dengan kodrat alam dan kodrat zaman.


"Selain itu, juga sejalan dengan filosofi pendidikan Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra. Yaitu didiklah anak didikmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zamannya bukan di zamanmu," tutur Nurdin.


"Guru dituntut mengembangkan diri pribadinya sejalan dengan perkembangan teknologi dalam revolusi era digital," Pungkasnya.


Ditempat yang sama Kabid PSMA dalam sambutannya menekankan pada peningkatan 4P di sekolah diharuskan memiliki empat konsep yaitu.


"Konsep power of 4P adalah.

1. Sekolah harus memiliki Profil 

2. Sekolah harus memiliki Penampilan 

3. Sekolah harus memiliki Pelayanan yang cepat dan tepat.

4. Sekolah harus memiliki Perstasi," jelasnya.



*Red*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Lambu Gelar Workshop MGMP 2021 | Taroainfo

Terkini

Iklan