Iklan

Iklan

Sinergitas Unsur Pemerintah Kecamatan Ambalawi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Musim Tanam

Editor
10/06/21, 21:17 WIB Last Updated 2021-10-06T13:42:07Z


BIMA, TAROAINFO.com- Dalam rangka mengantisipasi memasuki musim cocok tanam Jagung dan padi pada Oktober ini, Pemerintah kecamatan Ambalawi melakukan rapat koordinasi agar memastikan ketersediaan pupuk untuk para petani disetiap desa se-kecamatan Ambalawi, Rabu (6/10).


Rapat yang dilaksanakan di Kantor camat Ambalawi yang dipimpin langsung oleh Camat Abdul Muis S.Sos turut dihadiri oleh Kapolsek Ambalawi, Kepala UPTD Pertanian, Kepala KPH Ambalawi, UPTD Perikanan serta Unsur pemerintah kecamatan Ambalawi.


Pada kesempatan tersebut, Camat Ambalawi Abdul Muis S.Sos menyampaikan, bahwa pada tahun ini akan dilaksanakan cocok tanam hususnya di kecamatan Ambalawi. Ia berharap kepada unsur pemerintah terkait dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pupuk para petani, sehingga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19," ujar Camat Abdul Muis.


Abdul Muis berharap kepada unsur pemerintah terkait dapat bekerja sama dan memastikan kebutuhan petani seprti pupuk dimusim tanam sehingga tahun ini lebih baik dari sebelumnya," tutupnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT pertanian Kecamatan Ambalawi HJ. Endang Kurniawati SP, mengatakan, rapat ini adalah rapat persiapan menghadapi masa cocok tanam. Dan memastikan agar kebutuhan petani di berbagai desa se-kecamatan Ambalawi terpenuhi.


"Diharapkan para petani bisa melaksanakan persiapan yang maksimal agar hasil tanam di musim tanam tahun ini bisa meningkatkan dari tahun sebelumnya.


Selain memastikan bantuan tersalurkan dengan baik, Endang Kurniawati juga  berharap bantuan bibit jagung dan pupuk Serta obat obatan bisa tersalurkan dengan baik untuk semua kelompok tani.


"Semoga Bantuan paket jagung  untuk kelompok tani dapat bermanfaat dan hasilnya meningkatkan dari tahun sebelumnya,"harapnya


*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas Unsur Pemerintah Kecamatan Ambalawi Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Musim Tanam

Terkini

Topik Populer

Iklan