Iklan

Iklan

Bupati Bima Didaulat Sebagai Pembimbing Ponpes Tahfidz Quran

Editor
10/23/21, 17:46 WIB Last Updated 2021-10-23T09:46:54Z



BIMA, TAROAINFO.com- Kami akan siap menjadi Pembina dan mendukung keberadaan Pondok Pesantren Tahfidz Putri Baitul Ilmi".Demikian ungkapan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  dalam sambutannya usai dikukuhkan sebagai pembina pada sebuah acara Pemilihan Duta Santri Rumah Tahfidz Quran (RTQ) Ilmi dan Pondok Pesantren Tahfidz Putri Baitul Ilmi Kota Bima Jumat (22/10) di Pondok Pesantren setempat. 

        

Bupati yang didampingi  Pengasuh Rumah Tahfidz Quran (RTQ)  Ilmi Nely Ilmi Qoth'iyah, M.Psi dan Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Elya Alwaini. Kegiatan tersebut mengusung Tema  "Santri Siaga Jiwa Raga" di Jalan Imam Bonjol Gang Temba Ndede Kelurahan Santi Kota Bima ini diikuti ratusan santriwati dan para orang tua/Wali santri.

               

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan beragam tantangan yang dihadapi para orang tua dalam mendidik anak. "Sebagai orang tua,  kadang-kadang dalam mendidik anak, kita dihadapkan pada titik yang menguji kesabaran. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuksenantiasa menanamkan rasa hormat khususnya kepada para guru dan pendidik yang telah memberikan  ilmu.

                   

Bupati juga mengajak para orang tua dan santriwati untuk turut mendoakan para guru.  "Selain rasa bangga dan ucapan terima kasih, kita harus turut mendoakan para pendidik, karena tanpa bantuan dari para pengajar di Ponpes, kita tidak akan mampu mengajarkan kepada anak seperti bakti mereka. Kata Bupati. 

              

Menutup  sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Tahfidz Putri di Kota Bima. Kita berharap kehadiran Ponpes Tahfidz tidak hanya di wilayah kota Bima tapi juga dapat dikembangkan di Kabupaten Bima menjadi tempat pendidikan formal baca tulis Al Quran yang baik bagi generasi muda". Tutup Bupati. 

 

*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima Didaulat Sebagai Pembimbing Ponpes Tahfidz Quran

Terkini

Topik Populer

Iklan