Iklan


Iklan

Wakpolres Bima Pimpin Apel Pengecekan Ops Patuh Rinjani 2021

Editor
9/24/21, 11:24 WIB Last Updated 2021-09-24T03:24:05Z




BIMA, TAROAINFO.com- Waka polres Bima Kompol Yusuf memimpin Apel Pengecekan Ops Patuh Rinjani 2021, Rabu (22/9/21), sekitar Pukul 08.00 Wita pagi tadi di dunia Lapangan Apel Polres setempat.


Apel tersebut ditujukan dalam rangka meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang mantap.


Yusuf yang juga menjadi Waka Ops Res dalam kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2021 Tingkat Polres Bima ini, dalam arahan dan penekanannya, mengingatkan agar masing-masing satgas memahami tugas pokoknya dalam operasi patuh rinjani 2021 ini.


Sehingga, lanjutnya, masing-masing satgas membuat Rencana Kegiatan (Rengiat)  dan laporan hasil kegiatan serta melaporkan  hasil kegiatannya ke posko operasi patuh rinjani.


Terkait vaksinasi, Yusuf mengarahkan bahwa kegiatan vaksinasi dibagi menjadi dua lokasi. Yang pertama di Mako Polres Bima, dan kedua, di depan Bandar Udara Salahudin Bima.


Ia berharap para personil yang terlibat operasi patuh rinjani agar mengarahkan masyarakat pengguna jalan yang belum divaksin ke gerai vaksinasi yang sudah disiapkan.


“Bagi personil yang terlibat Sprin Ops patuh Rinjani 2021 agar melaksanakan tugas dengan SOP dan penuh semangat.” Tekan Yusuf.


Selain Wakapolres Bima sendiri, nampak hadir dalam Apel Pengecekan Ops Patuh Rinjani 2021 tersebut, Kapusdal Ops Res, AKP Arief Hamid, Ka Anev, IPTU Adib Widyaka, Kaset Ops Res, IPTU Rusdi S.H, Kasatgas Gakkum, IPTU Niko Herdianto S.T.K., S.I.K, Kasatgas Banops IPTU Edy Prayitno, Ka Posko, IPDA Adi Sipayung S.Tr.K, Kanit Laka Lantas IPDA Fedi Miharja S.H, beserta 50 anggota Ops Patuh Rinjani.


Pada kesempatan yang sama, Kasatgas Gakkum yang juga Kasat Lantas Polres Bima, IPTU Niko Herdianto S.T.K., S.I.K juga menyampaikan arahannya.


Niko menegaskan kepada semua personil yang terlibat dalam Ops Patuh Rinjani 2021   ini mengedepankan fungsi lalu lintas.


“Kedepnkan fungsi lalu lintas, sehingga agar tetap ikut semua personil yang terlibat juga dalam melakukan pemeriksaan maupun penindakan antara lain, pengendara sepeda motor tidak mengenaikan helm SNI, pengendara dibawah umur, menggunakan knalpot racing,melawan arus, angkutan overload dan pelanggaranan lalulitas lainnnya. Sehingga dengan digelarnya ops patuh ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.” Tandas Niko panjang lebar.


*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakpolres Bima Pimpin Apel Pengecekan Ops Patuh Rinjani 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan