Iklan


Iklan

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Ambalawi Gelar Vaksinasi Merdeka

Editor
9/22/21, 17:03 WIB Last Updated 2021-09-22T09:10:44Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - Dalam rangka mendukung percepatan penanganan pencegahan dan menekan laju penyebaran Virus Covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi. Polsek Ambalawi, menggelar suntikan vaksin merdeka, tepatnya di Polsek Ambalawi, Rabu (22/09/21).


Polsek Ambalawi bersama dengan Puskemas Ambalawi menggelar Vaksin Covid-19 Untuk masyarakat dan Ibu Hamil di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima dan Tenaga Vaksinator dari UPTD PKM Ambalawi.


Hadir Dalam kesempatan itu, Kepala PKM Ambalawi St.Syafiah, S. Kep. Kapolsek Iptu Rusdin, Nakes UPTD Puskesmas Ambalawi.


Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin menjelaskan, 151 orang masyarakat yang hadir 128 yang bisa divaksin tentunya setelah melewati tahapan Scirining sedangkan yang ditunda hanya 23 orang, 128 masyarakat yang divaksin temasuk ibu Hamil dan mengunakan Vaksin Sinovac dosis pertama.


Vaksinasi tersebut diberikan untuk warga di Kecamatan Ambalawi yang tersebar di 6 desa."Masyarakat sangat antusias mengikuti Kegiatan vaksin,’’ujarnya.


"Meski melibatkan cukup banyak orang, namun pelaksanaan tetap tertib dan disiplin protokol kesehatan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat, meskipun sudah menerima vaksin,namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan,"ucapnya.


Di tempat yang sama, Kepala pukesmas Ambalawi, St.Sahfya, S.Kep, menjelaskan, bahwa vaksinasi merdeka ini dilakukan untuk tujuan meningkatkan Herd Immunity (kekebalan imunitas) sebesar 90% dari jumlah penduduk, khususnya,di kecamatan Ambalawi.


"Dengan upaya-upaya yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah, TNI-Polri, dan segenap stakeholder, Semoga Ambalawi menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di kabupaten Bima,” paparnya.



*Taroa-03Lhyank*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Ambalawi Gelar Vaksinasi Merdeka

Terkini

Topik Populer

Iklan