Iklan


Iklan

Mahasiswa KKN PO-09, STISIP Mbojo Bima Pasang Nama Jalan Gang Desa Oi-Maci Sape

Editor
9/06/21, 19:09 WIB Last Updated 2021-09-06T11:49:28Z



KABUPATEN BIMA, TAROAINFO.com-Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima desa oi maci, giat menjalankan program kerja (Proker) pembuatan dan pemasangan papan nama jalan gang yang belum terdapat papan nama,  Minggu (06/09/2021).


Program kerja yang dilakukan diawali dengan melakukan koordinasi dengan pihak desa, survey jalan dan gang yang belum memiliki papan nama.


Ketua Kelompok KKN PO-09, Andryanto menjelaskan, bahwa banya  gang atau jalan di Desa Oi-Maci yang belum mempunyai papan nama, sehingga orang yang melintas tidak paham arah dan jalan tujuan yang ingin di tuju baik pendatang maupun masyarakat sekitar.


Berawal dari hal tersebut, kami sebagai Kelompok KKN PO-09, terinspirasi untuk membuat papan tersebut selama 5 hari, mulai dari pengumpulan bahan dan alat hingga proses pembuatan sampai melakukan pemasangan sasaran di RT 01-06 dan RW 01-03 ditiap gang yang berada di desa oi maci di dua dusun, yaitu di Dusun sumpi dan dusun nggaro lembo"


Dijelaskannya, Pembuatan papan nama jalan ini dilakukan secara manual, baik dari proses pembuatan, pengecatan, pelukisan hingga pemasangan menggunakan semen cor agar tidak mudah tumbang dan total yang sudah dipasang sebanyak 8 buah.


"Kegiatan kami ini mendapat perhatian baik dari masyarakat sekitar dan mendukung program kami. 


Dengan adanya papan nama jalan ini sebagai acuan kegiatan yang positif dari kami untuk masyarakat setempat. Semoga hal positif ini dapat dikenal sebagai cinderamata dari kami Kelompok KKN PO-09," harapnya.


Kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah desa oi maci dan masyarakat sekitar atas kerjasama yang baik untuk mensukseskan program kerja kami," Ungkapnya.


Selain itu, ditempat yang sama Kadus desa oi maci turun mendukung dan  mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima.


Menurutnya papan nama yang dibuat dan dipasang secara permanen ini akan lebih awet dan tahan lama.


"Kami sangat mendukung kegiatan dan siap bergabung membantu," pungkasnya


*Taroa-04NY*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN PO-09, STISIP Mbojo Bima Pasang Nama Jalan Gang Desa Oi-Maci Sape

Terkini

Topik Populer

Iklan