Iklan

Iklan

Babinsa Jajaran Kodim 1628/SB Patroli Kongkow Dan Berikan Imbauan Prokes Covid -19 Di Desa Binaanya

Editor
9/05/21, 07:23 WIB Last Updated 2021-09-04T23:23:22Z




SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com-  Sambangi wilayah binaan, Babinsa jajaran  Kodim 1628/SB laksanakan patroli kongkow kongkow sekaligus memberikan imbaun kepada warga desa binaannya agar selalu disiplin patuhi prokes kesehatan covid -19.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat sabtu malam (4/9/2021).


Dijelaskan Dandim bahwa  babinsa di koramil jajarannya selain melaksanakan tugas terpadu dalam penanganan covid -19 dengan steakholder lainnya juga melaksanakan patroli kongow kongkow untuk menjaga kondusifitas wilayah binaannya juga memberikan imbaun prokes covid -19 sebagai bagian upaya menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, ujarnya.


Seperti yang dilakukan Babinsa Sekongkang Koramil 1628-02 /Sekongkang  sertu Isrorul Amri sabtu malam melaksanakan Patroli dan   menghimbau kepada warga masyarakat Desa Sekongkang Kecamatan Sekongkang agar selalu mematuhi protokoler kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak. mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,ungkap Dandim. 


Termasuk tidak bosan memberikan sosialisasi penerapan 3T guna mengharapkan kerjasama peran aktif masyarakat untuk dapat berkerjasama membantu petugas dalam kegiatan  pengetesan terhadap pelaku perjalanan luar daerah (Testing), pelacakan terhadap pelaku yg pernah kontak erat dgn penderita Covid-19, (tracing) dan perawatan warga yang terindikasi Covid-19 ( treatmen), pungkas Dandim


Selain itu Dandim juga mengatakan Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk digunakan untuk melaksanakan himbaun dan sosialisasi berkaitan dengan pamdemi virus covid-19 di wilayah,” Pungkasnya.


*Taroa-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Jajaran Kodim 1628/SB Patroli Kongkow Dan Berikan Imbauan Prokes Covid -19 Di Desa Binaanya

Terkini

Topik Populer

Iklan