Iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Kecamatan Maluk Jemput Pasien Positif Untuk Diisolasi Terpusat

Editor
8/15/21, 19:46 WIB Last Updated 2021-08-15T11:46:19Z



SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com- Tim Gabungan penanganan Covid-19 Kecamatan Maluk menjemput satu pasien positif berinisial S (37) warga Desa Maluk untuk dilakukan isolasi terpusat di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah kecamatan setempat.


Pasien tersebut langsung dijemput di rumahnya oleh petugas gabungan untuk diarahkan ke lokasi isolasi terpusat.


Camat Maluk, Anugrah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, sebagai rasa kekompakan dan peduli dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan Maluk, ia mengajak seluruh stake holder untuk bersama-sama bersinergi dalam melaksanakan tugas yang mulia ini. 


"Saya telah berkoordinasi dengan Dandim, Kapolres, bahwa kita akan menjemput pasien positif untuk melakukan isolasi terpusat di tempat yang telah kita sediakan," katanya. 


Terpisah, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Sunardi ST MIP, saat dimintai keterangan di Taliwang, Sabtu (14/8), meminta agar terus memperkuat sinergitas antara TNI Polri, Pemerintah dan masyarakat sehingga memaksimalkan pencegahan dan penanganan Covid-19. 


Dandim juga mengimbau kepada pasien Covid-19 agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan. Pasien agar tetap yakin dan semangat untuk sembuh sehingga imunitas tidak menurun.


"Saya sudah meminta anggota di lapangan agar tetap stanby dan mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat tidak lalai dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Dandim. 


Setelah berkoordinasi dengan Dandim 1628, Kapolres Sumbawa Barat dan Camat Maluk. kepala Puskesmas langsung memerintahkan petugas kesehatan untuk menjemput pasien dan dibawa ke rumah isloasi terpusat yang telah disediakan oleh pemerintah. 


Pasien tersebut akan dirawat di rumah isolasi terpadu selama 10 hari, terhitung dari tanggal 14 Agustus sampai 23 Agustus 2021. 


Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan dan instansi terkait dalam penanganan Covid-19. 


Sebelum pelaksanaan penjemputan pasien. Dilaksanakan apel persiapan yang diikuti oleh Camat Maluk, Danramil Maluk, Kapolsek Maluk, Kepala UPTD Puskesmas, Danpos AL Serka Deni Fajar. 


Hadir juga Anggota Koramil Sekongkang, Babinsa wilayah Kecamatan Maluk, Anggota Polsek Maluk, BPBD, Sat Pol PP, Dikes KSB, Regu Satgas Covid-19 Kecamatan Maluk, dan staf Kecamatan Maluk.


*Taroa-01

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid-19 Kecamatan Maluk Jemput Pasien Positif Untuk Diisolasi Terpusat

Terkini

Topik Populer

Iklan