Iklan

Iklan

Puluhan Siswa Dan Guru SMA Negeri 1 Lambu Gelar Demo

Editor
8/23/21, 12:25 WIB Last Updated 2021-08-23T06:06:50Z



KABUPATEN BIMA, TAROAINFO.com-Puluhan guru dan siswa SMA Negeri 1 Lambu kabupaten Bima, Nusa Tenggara barat (NTB), menggelar demo di depan SMAN 1 Lambu, Senin (23/8/2021).


Hal itu ditanggapi Guru dan siswa, kepada Media Taroainfo.com, mengaku sangat prihatin dengan kondisi SMAN 1 Lambu. Pasca terjadi Aksi oleh sejumlah guru serta siswa hingga tidak ada aktifitas belajar mengajar alias lumpuh total.


Aksi Demo sekolah tersebut, setelah Nurdin,S.Pd, M.Pd ditunjuk sebagai Plt tanpa memegang surat keputusan Gubernur NTB sebagai Plt di SMAN 1 Lambu.


Koordinator aksi demo, Sahbudin mengatakan, aksi demo tersebut bukan menolak Kehadiran Nurdin sebagai PLT di sekolah Itu, akan tetapi melihat kondisi ini sangat disayangkan, olehnya itu kami meminta gubernur NTB segera mengambil langkah membijaki persoalan ini jangan dibiarkan masalah tersebut berlarut-larut yang nantinya berimbas pada proses belajar mengajar bagi peserta didik,” tegas salah satu Guru di SMAN 1 Lambu.


Lanjutnya, Aneh. Plt itu hanya ditunjuk pada saat sertijap tanpa dilengkapi surat keputusan mengangkat Nurdin, S.Pd, M.Pd.


“Kami tidak permasalahkan siapapun yang menjadi kepsek SMAN 1 Lambu, hanya saja guru dan siswa itu menolak Plt, harus definitif" jelasnya.


Ia berharap kondisi yang terjadi di SMAN 1 Lambu segera di sikapi Pemerintah Provinsi, karena aksi penolakan Plt Kepsek  Nurdin,S.Pd, M.Pd membuat proses belajar mengajar terhenti.


“kami berharap Pemprov NTB segera menyikapi Plt di SMAN 1 Lambu, sehingga proses belajar mengajar kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya.




Menanggapi Hal itu, ditempat yang sama, Nurdin, S.Pd, M.Pd selaku Plt di SMAN 1 Lambu itu kepada Media ini mengaku telah mengantongi surat keputusan Gubernur NTB sebagai Plt.


"Nurdin mengatakan, kalau menolak kehadiran saya boleh-boleh saja, "Akan tetapi menolak Plt itu tidak bisa dengan cara-cara seperti ini sebab sudah menjadi ketentuan pemerintah didalam Permen mari kita duduk bersama agar ada solusi," ajaknya.


Hingga berita ini diturunkan, Gubernur NTB belum berhasil dikonfirmasi.


*Taroa-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Siswa Dan Guru SMA Negeri 1 Lambu Gelar Demo

Terkini

Topik Populer

Iklan