Iklan

Iklan

Lestarikan Alam DPC MOI KSB, Kodim 1628/KSB dan A87 Sukses Gelar Bhakti Sosial Tanam Mangruve

Editor
8/01/21, 20:01 WIB Last Updated 2021-08-01T12:01:48Z



SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com- Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia Kabupaten Sumbawa Barat (DPC MOI KSB), Dandim 1628/KSB dan Alumni SMPN 1 Taliwang Angkatan 1987 (A87) sukses menggelar 2 (dua) kegiatan bakti sosial dalam satu hari. 


Kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh DPC MOI, Kodim 1628/KSB dan A87 adalah clean up day di Pantai Wisata Glampar Kertasari dan penanaman 1500 pohon mangrove di pantai Desa Kertasari. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 07.00 WITA tersebut dilakukan ditempat berbeda namun dalam satu kawasan, yaitu Desa Kertasari. 


Penanaman 1500 pohon mangrove sendiri dilakukan oleh unsur TNI/Polri, Guru dan peserta didik kelas VI (enam) serta tidak ketinggalan pemerintah Desa Kertasari serta masyarakat Desa Kertasari. Sementara Untuk Clean Up Day sendiri melibatkan DPC MOI KSB, A87, para guru dan siswa, serta masyarakat Desa Kertasari. Dua kegiatan sosial tersebut berlangsung dengan lancar. Belum sampai disitu, ketika kegiatan sosial selesai dilaksanakan, peserta dan tamu undangan diajak senam pagi yang dipandu oleh dua instruktur senam kenamaan Sumbawa Barat. 


Panitia Pelaksana Kegiatan Bhakti Sosial (DPC MOI KSB, red) sendiri dengan teliti dan tegas melakukan registrasi peserta sembari melakukan cek suhu badan, memberikan masker dan menyemprot hand sanitizer ketangan peserta. Panitia juga telah menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun.


Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan DPC MOI KSB, Kodim 1628/KSB dan A87 ikut dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM dan istri tercinta Hj. Hanifa Musyafirin, S.Pt. hadir juga Dandim Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST., M.IP. beserta istri. Anggota DPRD KSB, Andi Laweng, SH., MH beserta istri. Kepala Dinas, Kepala Badan dilingkup Pemkab Sumbawa Barat, Camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin, S.Pd. beserta istri. Kabag Humas, Ir. Abdul Muis, MM. beserta istri. Kapolsek dan Danramil Taliwang, Kepala Puskesmas Taliwang beserta Bidan Desa Kertasari. Kepala Desa Kertasari, Syafruddin beserta istri. Ketua A87, Baharuddin Ank beserta anggota, Mahasiswa KKN IPB Bogor. Tokoh masyarakat. Pokdarwis Desa Kertasari. Para guru dan siswa kelas VI yang ada di Desa Kertasari.


Ketua DPC MOI KSB, Irawansyah, S.Pd dalam laporannya sekaligus sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial hari ini dapat terselenggarakan berkat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara. Ia juga mengucapkan terimakasih pada para sponsor ship yang telah ikut berkontribusi besar dalam susksesnya kegiatan ini, adapun mereka adalah PT. BHJ, PT. Scupindo, PLTU, Angkringan BUNN, Bengkel Sumber Agung, UD Alif Utama, New Berlind dan Dealer Honda.


Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian DPC MOI untuk KSB, Lanjut Irawan. Kami ingin membuktikan bahwa, media juga bukan hanya bisa merangkai kata-kata berdasarkan kejadian dari uning penanya. Namun, profesi wartawan juga bisa berbuat nyata untuk masyarakat. 


Ditempatkannya kegiatan Bhakti Sosial di Desa Kertasari bukan tanpa dasar, Irawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Kertasari adalah desa wisata dengan potensi keindahan alam yang layak untuk dijual. Lewat kegiatan ini, ia yakin Desa Kertasari dengan Ikon Pantai Glamparnya akan didatangi dan digandrungi  publik karena yang melakukan kegiatan kali ini adalah para pengusaha media. 


Irawan dalam sambutannya juga menegaskan bahwa DPC MOI KSB berkomitmen penuh untuk mendukung segala bentuk kinerja positif pemerintah. Memerintahkan media-media online yang tergabung dalam DPC MOI KSB untuk memberikan edukasi konstruktif namun tidak melupakan nilai-nilai kritis dari suatu permasalahan sosial. Ikut serta membantu pemerintah menjalankan program strategis untuk kemakmuran rakyat


Irawansyah menilai bahwa Pemkab Sumbawa Barat sudah sangat terbuka dan tidak menghalangi usaha media. Ia menyebutkan bahwa, dalam beberapa kali dimedia massa, Bupati KSB selaku kepala pemerintahan mengharuskan wartawan untuk profesional dan terus meningkatkan kapasitasnya. Selain itu, bukti nyata bahwa KSB ad


*Taroa-01


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Alam DPC MOI KSB, Kodim 1628/KSB dan A87 Sukses Gelar Bhakti Sosial Tanam Mangruve

Terkini

Topik Populer

Iklan