Iklan

Iklan

Pembekalan Siswa Siswi MAN 1 Taliwang, Kasdim 1628/KSB: Generasi Muda Harus Ikut Berperan Aktif Kampanyekan Prokes Covid -19

Editor
7/07/21, 15:34 WIB Last Updated 2021-07-07T07:34:38Z
Kasdim Kodim 1628/Sumbawa Barat, Mayor Inf  Dahlan memberikan pembekalan pada siswa.


SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com- Untuk melahirkan generasi emas Sumbawa Barat yang berkarakter dan berjiwa disiplin, jujur, bertaqwa dan bertanggung jawab, Kasdim Kodim 1628/Sumbawa Barat, Mayor Inf Dahlan memberikan pembekalan kepada siswa dan siswi Madrasah Aliya Negeri 1 Taliwang, di jl. Pondok Pesantren nomor 28 Kelurahan Menala, Rabu (7/7) pagi. 


Dalam pembekalan yang diikuti kurang lebih 46 siswa siswa tersebut, Mayor Inf Dahlan memberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa. agar generasi muda memahami dan mengenal Bangsa nya sehingga tumbuh rasa cinta kepada tanah air Indonesia. 


"Peran pemuda sangat strategis, dan menentukan arah kehidupan bangsa dan negara ke depannya, karena mereka lah calon pemimpin masa yang akan datang," ujar Kasdim yang biasa dikenal dengan ketegasannya. 


Ia juga mengatakan, generasi muda harus dapat memfilter segala bentuk pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan zaman.


"Untuk melawan perkembangan di era globalisasi ini, anak muda harus melatih diri untuk disiplin, siapkan mental, tidak mudah putus asa, semangat juang tinggi dan rela berkorban," katanya. 


Generasi muda juga, kata Mayor Dahlan, harus berkontribusi dan berjuang melawan bencana non alam covid-19 yang saat ini masih terjadi. Generasi muda harus tampil menjadi pelopor di tengah masyarakat untuk membantu pemerintah mengedukasi terkait SOP Protokol Covid-19. 


"Saya berharap generasi muda menjadi pelopor yang mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah kondisi sulit seperti saat ini," harapnya. 


Sebelum mengakhiri harapannya, Mayor Inf Dahlan mengingatkan kepada generasi muda agar tidak mencoba atau terlibat dalam persoalan Narkoba yang tentu akan merusak kesehatan fisik dan mental, termasuk saraf.


"Generasi muda adalah generasi penerus, kalian akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, cintai diri kalian, cintai tanah air ini dan jadilah orang yang berguna bagi diri sendiri, bangsa dan negara," tandas Mayor Dahlan.


*Taroa-01


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembekalan Siswa Siswi MAN 1 Taliwang, Kasdim 1628/KSB: Generasi Muda Harus Ikut Berperan Aktif Kampanyekan Prokes Covid -19

Terkini

Topik Populer

Iklan