Iklan

Iklan

Peduli Lingkungan Mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima Kelompok 09 Giat Jum'at Bersih di Desa Oi Maci

Editor
7/16/21, 13:11 WIB Last Updated 2021-07-16T10:24:39Z
Mahasiswa KKN Stisip Mbojo-Bima sa'at Menggelar kegiatan Jumat Bersih di Desa Oi Maci Kecamatan Sape. Foto Dok/Taroainfo-Ny.


BIMA, TAROAINFO.com- Kelompok Mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima Angkatan XXXIV Posko 09 Giat melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Oi Maci, salah satunya program kerja dari beberapa program yang telah direncanakan yaitu Jum’at bersih Jum'at, (16/07/21) pagi. 

Foto Mahasiswa KKN saat melakukan pembersihan di Mesjid.


Untuk melaksanakan program tersebut tim KKN meminta ijin Terlebih Dahulu kepada pihak pengurus Masjid Al-Muhajirin di desa Oi Maci dan pihak pengurus Masjid pun merasa Haru dan bangga terhadap Mahasiswa KKN, Semoga Niat baik ini mampu memberi contoh kepada masyarakat. 


Andriyanto selaku Ketua Posko KKN  mengatakan Timnya dibagi menjadi beberapa kelompok guna membersihkan bagian dalam masjid, seperti karpet, Tempat Wudhu, Wc, halaman depan, halaman belakang dan samping masjid 


"Dengan kegiatan gotong royong itu sebagai bentuk kepedulian kita untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan masjid, " Ungkapnya. 


Andriyanto Menambahkan, Kegiatan Bersih-bersih masjid memang dijadwalkan seminggu sekali setiap hari jumat dengan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker. 


Ia berharap, kegiatan itu tidak hanya berjalan saat KKN saja, tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan rumahnya Masing-masing. Pungkasnya.


*Taroa-NY*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan Mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima Kelompok 09 Giat Jum'at Bersih di Desa Oi Maci

Terkini

Topik Populer

Iklan