Iklan


Iklan

Camat Rasbar Himbau Para Ketua RT Maksimalkan Aplikasi E-Lapor

Editor
7/28/21, 21:16 WIB Last Updated 2021-07-28T13:16:42Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com- Pembagian HP Ketua RT lingkup Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dilaksanakan siang sampai sore hari tadi pada hari Rabu 28 Juli 2021. HP Android diserahkan Oleh para Lurah kepada Ketua RT masing-masing dengan disaksikan langsung oleh Camat Rasanae Barat  Hj. Suharni SE. Kegiatan tersebut di langsungkan dalam dua tahap untuk mengikuti protokol kesehatan masa pendemik di aula Kantor Camat Rasbar. 


Tahap pertama dilangsungkan pada pukul 14.00 sampai 15.30 wita. Sementara tahap kedua dilanjutkan mulai pukul 16.00 sampai 17.40 wita. Sebanyak 40 HP Android dibagikan pada tahap pertama dan pada tahap selanjutnya dengan jumlah yang sama, perangkat IT tersebut didistribusikan pada pada para Ketua RT. 


Para Ketua RT terlihat antusias menerima peralatan penunjang tugas tersebut. Iksan 43 tahun, Ketua RT 06 Kelurahan Paruga memberikan aplaus pada Camat Rasbar atas arahannya soal teknis penggunaan HP Android tersebut. Hal serupa disampaikan M. Salim Ketua RT 02 Kelurahan yang sama. Salim mengungkapkan bahwa banyak RT yang sangat gembira atas pembagian HP tersebut. Menurutnya penantian dirinya bersama rekan sesama RT terhadap HP penunjang kinerja tersebut akhirnya menjadi terealisasi oleh Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat. 


Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE dalam arahannya menitikberatkan pemanfaatan HP Android tersebut untuk mengakses aplikasi E-Lapor. Suharni mengungkapkan bahwa tujuan utama pemberian subsidi HP tersebut adalah agar para Ketua RT dapat sinergis dalam sistem operasi Comand Centre Pemkot Bima via aplikasi E-Lapor. 


"Jadi nantinya para ketua RT dapat terhubung dengan seluruh OPD via Android tersebut, sehingga setiap dinamika kebutuhan warga dapat segera dilayani oleh OPD yang bersangkutan" Sambung Suharni. 


Selanjutnya untuk maksimalisasi penggunaan HP Android tersebut, para ketua RT diharapkan dapat berkonsultasi dengan lurah masing-masing.


*Taroa-01

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Rasbar Himbau Para Ketua RT Maksimalkan Aplikasi E-Lapor

Terkini

Topik Populer

Iklan