Iklan

Iklan

Alhamdulillah, Kota Bima Sudah Bukan Zona Merah

Editor
6/17/21, 14:15 WIB Last Updated 2021-06-17T07:43:00Z


Wali Kota Bima. Foto.taroainfo.


KOTA BIMA, TAROAINFO.Com- Kota Bima sudah tidak lagi menjadi zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus corona atau covid 19. Saat ini, Pada Peta Risiko Satgas Covid-19 Provinsi NTB juga status kembali orange.


Hal ini berdasarkam update terbaru dari tim gugus Covid-19 Provinsi NTB, Rabu (16/6) pukul 17.00 WITA, terkait perkembangan persebaran covid-19 di NTB. Dalam peta terlihat Kota Bima yang sebelumnya berwarna merah kini sudah berwarna orange. "Hasilnya label Kota Bima Zona orange,"tutur Wali Kota bima, HM. Lutfi SE, kamis (17/6/2021).


Meski orange, jumlah warga yang positif justeru bertambah yakni 12 orang positif dari sebelumnya 8 orang. Kemudian untuk 1061 orang dinyatakan sembuh, 7 orang suspec dan 0 kontak erat. 


Sedangkan untuk dua Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Bima berzona kuning, Kabupaten Dompu, berzona orange. 


Keluarnya Kota Bima dari zona merah ini, apakah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap diberlakukan?, Wali kota Bima HM Lutfi yang diwawancarai di Kantin Pemkot Bima menegaskan PPKM tetap diberlakukan. Perangkat pemerintah hingga di tingkat bawah harus bekerja maksimal untuk melakukan pembatasan kegiatan tersebut. 


"Posko - posko Covid-19 harus difungsikan kembali. Ada anggarannya tinggal dimanfaatkan,"katanya. 


Demikian juga dengan pembatasan aktivitas UMKM di Kota Bima sambung Lutfi, juga akan dibatasi hingga pukul 22.00 Wita. Hanya saja pada prakteknya nanti tidak mesti disiram dengan air dari mobil pemadam, untuk membubarkan aktivitas perdagangan di malam hari. 


"Aktivitas di tengah - tengah masyarakat juga akan dibatasi dan penerapan Prokes juga harus diperketat,"ujarnya. 


Sedangkan untuk tempat ibadah tambah Wali Kota Bima, bukan menutup tempat ibadah. Karena pada instruksi tersebut dijelaskan pada poin lain, pembatasan dan menerapkan Prokes yang harus ketat. 


"Ini kan pakai masker saja masyarakat jarang,"sorotnya. 


*Taroa-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alhamdulillah, Kota Bima Sudah Bukan Zona Merah

Terkini

Topik Populer

Iklan