Iklan

Iklan

Semarak Ramadhan, Remaja Mesjid Al-Mujahidin Ambalawi Gelar Festifal

Editor
4/23/21, 05:14 WIB Last Updated 2021-04-23T06:50:38Z

 

Remaja Mesjid Al-Mujahidin Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, menggelar kegiatan Festifal Ramadhan Ceria. Foto: Taroainfo/ Is.



Bima, Taroainfo.Com- Untuk menyemarakkan bulan suci ramdhan 1442 Hijjriah tahun 2021 Masehi, Remaja Mesjid Al-Mujahidin Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, menggelar kegiatan Festifal Ramadhan Ceria.


Acara festifal Ramadhan ceria ini akan berlangsung hingga senin 25 April mendatang dan dibuka resmi oleh Camat Amabalawi Ishaka Hasan SH, Pada 22/4/2021 Malam, dengan berbagai mata lomba digelar di lapangan karang taruna ujung Kalate Desa Nipa.


Acara diikuti sekitar 35 peserta berusia 6- 10 tahun tersebut, satu per satu menyampaikan tausiyahnya dengan tema Adzan, Hafalan Hadits/Ayat Pendek, Bacaan Sholat, Tartil, Ceramah Agama, Cerdas Cermat, yang meriah.


Masing- masing peserta festifal ramadhan  tampil dengan percaya diri layaknya seorang da'i profesional yang sedang berdakwah, berlangsung setelah solat taraweh.


Junaidin, selaku ketua panitia acara festifal Ramadhan Ceria mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 35 orang peserta yang berasal dari Desa Nipa setempat.


"Ia berharap, Semogah adanya kegiatan yang religius di bulan puasa ini, bukan hanya menjadi ivent eksis saja tapi berkelanjutan untuk menciptakan generasi yang qur'ani dan islamik",ujarnya.


Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Nipa Mahfud Md, Dalam sambutan singkatnya menyampaikan, saya sangat mendukung kegiatan ini serta ucapan terima kasih, karena panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini.


"Mahfud, juga menyampaikan Saya bangga serta apreasiasi kepada masyarakat atas antusisas dalam membantu memeriahkan acara festifal Ramadhan ceria ini. Secara khusus, Ia sampaikan kepada  panitia, Dan berharap semoga lahir generasi islami kedepanya".Ungkapya.



*TI-IS*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Ramadhan, Remaja Mesjid Al-Mujahidin Ambalawi Gelar Festifal

Terkini

Topik Populer

Iklan