Iklan

Iklan

Pemkab Bima Awali Safari Ramadhan di Desa Sari

Editor
4/15/21, 01:36 WIB Last Updated 2021-04-15T08:56:41Z

Dok. Ist.


Bima
,TaroaInfo.Com-Pemerintah Kabupaten Bima, mengawali Safari Ramadhan 1442 Hijiriah, tahun 2021, di Masjid At Taqwa, Desa Sari, Kecamatan Sape, Rabu 14 April 2021.



Safari Ramadhan di hari Kedua Puasa Ramadhan ini, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, ikut didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, M.Pd, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostianti Dahlan, S.Pd dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Bima. 


Pada kesampatan tersebut Bupati Umi Dinda menyerahkan bantuan Seratus lembar sarung dan Al-quran bagi jama’ah Masjid At Taqwa. Dan menghadirkan penceramah Ustadz Subhan S. Pdi.

 

Bupati Bima dua periode ini, mengatakan bahwa Pemkab Bima mengawali Safari Ramadhan di Desa Sari, atas usul pihak Kecamatan.


Dalam suasana bulan suci ramadhan, Bupati mengajak para jama’ah untuk menyisihkan rezeki bagi keluarga yang belum berkecukupan secara materi.


‘’Mari sisihkan rezeki dari harta kita, untuk para keluarga yang masih merasa kekurangan,’’ujar Bupati dihadapan para Jama’ah.


Kemudian, Bupati mengajak para Jama’ah Masjid At Taqwa, untuk ikut mendo’akan keluarga besar di Kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Madapangga yang telah mengalami musibah banjir bandang. Walaupun keluarga di Sape, tidak mengalami bencana, namun setidaknya ikut merasakan apa yang dialami oleh keluarga di empat kecamatan tersebut.


Bupati menjelaskan, bersama dengan Wakil Bupati, akan selalu berada bersama masyarakat. Dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga di Desa Sari, bisa hadir untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjama’ah. Dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.


Dan mengapresiasi kepada panitia masjid, telah membangun Masjid yang megah, representatif untuk  kebanggaan kita semua.


Sementara itu Ustd Subhan S.Pd dalam ceramah singkatnya mengatakan, keutamaan puasa di bulan suci Ramadhan, yaitu membentuk kualitas manusia yang beriman, dengan tujuan bertaqwa kepada Allah SWT.


Bulan Ramadhan menjadi pembelajaran bagi kita semua. Untuk menjadi pribadi yang terbaik dihadapan Allah SWT. Ramadhan merupakan energi yang luar biasa, karena dapat membentuk pribadi yang bertakwa.


‘’Mampu menahan amarah, mampu mengendalikan diri merupakan salah satu manfaat puasa. Semoga Ramadhan ini akan semakin meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Siapa yang berlomba-lomba dalam beramal, maka akan mendapatkan pahala dan derajat yang tinggi dihadapan Allah,’’ ujar Ustadz muda ini. (ProKom)


*TI-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bima Awali Safari Ramadhan di Desa Sari

Terkini

Topik Populer

Iklan