Iklan


Iklan

Sambut Hari Bhakti Rimbawan KE-38, KPH Maria Donggomasa Resort Lambu Tanam Pohon

Editor
3/16/21, 23:41 WIB Last Updated 2021-03-17T02:09:16Z
Lokasi kegiatan menam pohon.



Bima,TaroaInfo.Com- Dalam menyambut Hari Bhakti Rimbawan yang ke-38 Tahun Anggota Personil Resort (KPH) Maria Donggo Kecamatan Lambu, Melakukan kegiatan menanam pohon di pinggir jalan dan area DAM Bendungan Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.Selasa, 16 Maret 2021.



Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Personil Resort KPH Donggomasa jajaran Peduli Hutan beserta Kelompoknya.


Adapun jenis pohon yang ditanam, adalah berupa Mahoni dan Imba, diseseuaikan dengan titik lokasi yang mau ditanami karena ada yang di pingir jalan dan di are DAM Bendungan.



Kepala Resort KPH Maria Donggomasa Lambu, melalui Jikrullah SH. mengatakan, bahwa dengan bertambahnya pohon akan menambah jumlah oksigen yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia



“Menanam pohon juga dapat menjagga  banjir. Program penanaman pohon ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan, agar tidak terjadi bencana alam,” ujarnya.



Sementara itu, Lukman selaku pamhut senior, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Personil Resort KPH Maria Donggomasa Lambu, dan yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik, Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa bermanfaat buat anak-anak dan cucu kita kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udarah yang bersih dan bebas dari penyakit dan banjir.


“Tentu saja selain menjaga kelestarian hutan dari banjir, hutan atau pohon juga dapat dijadikan objek keindahan alam yang dapat dirubah menjadi obyek wisata alam untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


(TR-01)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Bhakti Rimbawan KE-38, KPH Maria Donggomasa Resort Lambu Tanam Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan