Iklan


Iklan

Wali Kota Bima Temui Menpora, Bahas Pula Pembangunan Stadion Sepak Bola dan Atletik

Editor
2/26/21, 04:36 WIB Last Updated 2021-02-25T20:39:46Z
Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dan Kemenpora RI, Dr. Zainudin Amali, SE.,MSI.


Kota Bima,Taroainfo.Com - 
Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. Zainudin Amali,SE.,MSI di gedung Kemenpora, di Jakarta, Kamis 25 Februari 2021. 


Kunjungan Muhammad Lutfi ini diagendakan dalam rangka menyampaikan terkait berbagai rencana pembangunan sarana dan prasarana olahraga, salah satunya membangun stadion sepak bola dan atletik di wilayah Kota Bima. 


Menpora menyambut baik rencana Wali Kota Bima yang ingin membangun stadion sepak bola tersebut. Karena hal itu menjadi salah satu sarana yang dibutuhkan dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola.


Menpora meminta Wali Kota Bima untuk berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR) sehingga kemudian dibahas untuk persetujuan.


"Semua pekerjaan itu dilimpahkan ke Kementerian PUPR. Tapi nanti kita bantu dorong dari sini (Kemenpora),"kata Menpora.


Sementara itu, Wali Kota Bima Muhammad Lutfi dalam kesempatan ini mengatakan, dirinya sangat berharap ada stadion sepak bola dan atletik di Kota Bima. karena sarana dan prasarana olahraga yang ada saat ini sangat tidak representatif dalam memajukan sepak bola dan olahraga di Kota Bima.


"Kami dari Pemerintah Kota Bima sangat berharap dukungan dari Kementerian untuk sarana stadion sepak bola dan atletik. Sepak bola sangat diminati masyarakat Bima,"ujar Wali Kota.


Disisi lain, para atlet yang ada di Kota Bima banyak yang berprestasi dan mewakili provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di tingkat nasional. Namun belum didukung fasilitas olahraga yang memadai dan lengkap. 


"Banyak atlet kita mewakili NTB di tingkat nasional. Bahkan ada yang tembus internasional di lomba lari dan panjat tebing,"ungkapnya. (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Bima Temui Menpora, Bahas Pula Pembangunan Stadion Sepak Bola dan Atletik

Terkini

Topik Populer

Iklan