Iklan

Iklan

Polres Sumbawa Gelar Apel Kesiapan dan Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

Editor
2/12/21, 02:12 WIB Last Updated 2021-02-11T18:12:47Z

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK Saat memimpin Apel.


Sumbawa Besar,Taroainfo.Com - Untuk mensukseskan pemberian Vaksin Sinovac, Polres Sumbawa menggelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di lapangan Mapolres Sumbawa. Apel dipimpin Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, Kamis (11/2/21) pagi.


Turut hadir Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK, para PJU, Perwira Polres Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Drs. H. Didi Darsani, A.Pt, seluruh Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Urkes Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik dalam kesempatannya memyampaikan amanat Kapolda NTB, Sebagaimana kita ketahui bersama Indonesia saat ini sedang mengalami situasi pandemi covid-19. Sehingga mengharuskan masyarakat untuk menerapkan tatanan kehidupan dengan prokes yang ketat. Maka Kebijakan pemerintah saat ini, melalui program vaksinasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap prokes yang diikuti dengan upaya pemulihan ekonomi nasional,"ujarnya.


Sambung Kapolres, saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin dan juga didistribusikan ke Dinas-dinas Kesehatan, baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten,"sambungnya.


Dikatakan Kebijakan vaksinasi covid-19 tahun ini membutuhkan tenaga kesehatan yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas sebagai vaksinator, guna mendukung hal tersebut Polri menyiapkan tenaga kesehatan Polri yang juga akan bertugas sebagai Vaksinator, dan Polri siap mendukung program vaksinasi maupun penanganan Penyebaran Covid-19.


Pada kesempatan itu pula, Kapolres Sumbawa menjelaskan bahwa tugas Bhabinkamtibmas disamping melakukan pendampingan dan pengawalan sampai selesai, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan, memberikan pemahaman kepada warga binaan dengan door to door kepada penerima Vaksin Covid-19, dan mengingatkan jadwal program Vaksinasi,"jelasnya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Drs Didi Darsani, A.Pt. turut menjelaskan bahwa tujuan utama Vaksinasi dimasa pandemi covid-19, untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd Imunity. Jadi Vaksin adalah Zat yang dimasukan ke tubuh manusia untuk menstimulasi sistem kekebalan tubuh manusia, yang pada akhirnya sistem imun diharapkan bisa melindungi manusia dari penyakit yang sedang dilawan, dalam hal ini Covid-19,"terangnya Kadiskes. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Sumbawa Gelar Apel Kesiapan dan Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan