Iklan

Iklan

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Labuhan Badas Dampingi Kegiatan Fogging

Editor
2/12/21, 02:25 WIB Last Updated 2021-02-11T18:25:41Z

Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Badas, Aipda Adi Rahmansyah, SH mendampingi kegiatan Fogging.



Sumbawa Besar,Taroainfo.Com - Antisipasi potensi wabah penyakit demam berdarah di lokasi pemukiman warga, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Badas Aipda Adi Rahmansyah, SH mendampingi kegiatan Fogging atau pengasapan yang di selenggarakan oleh tim KKP (Kesehatan Khusus Pelabuhan) di Dusun Badas Desa Labuhan Badas, Rabu (10/02/21) pagi.


Dikonfirmasi melalui Kapolsubsektor Labuhan Badas, IPTU Abdul Muis mengatakan, tujuan dari kegiatan fogging untuk mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah, mengingat sekarang sudah masuk musim penghujan. Sehingga menyebabkan bayak genangan air sebagai tempat bersarangnya yamuk penyebab DBD.


"Memasuki musim hujan, banyak nyamuk yang bersarang di genangan air dan dapat mengakibatkan nyamuk DBD berkembang biak lebih banyak,"ucapnya.


Selain melaksanakan pendampingan, dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas juga berperan untuk menghimbau dan membantu petugas kesehatan untuk memberikan penyuluhan kepada warga terkait langkah-langkah pencegahan penyakit demam berdarah. 


"Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, guna menghindari sarang penyakit,"ujarnya. (MR-02/Red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Labuhan Badas Dampingi Kegiatan Fogging

Terkini

Topik Populer

Iklan