Iklan


Iklan

Jaga Kelestarian Alam, Ketua TP PKK Kota Bima Bersama FKPN Lakukan Kegiatan Penanaman Pohon

Editor
2/21/21, 23:50 WIB Last Updated 2021-02-21T15:51:32Z
Foto ; Ist.

KOTA BIMA,Taroinfo.com - Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi, didampingi oleh Camat Rasbar, Hj. Suharni, SE melakukan kegiatan penanaman pohon bersama Forum Komunikasi Pemuda Ni'u (FKPN) sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan mata air Ni'u (Mada OI NIU), berjalan lancar, Minggu, (21/02/21).


Pelaksaan Kegiatan ini, lahir atas kesadaran para pemuda Ni’u yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Ni’u (FKPN). " Kami melihat keadaan alam yang semakin hari semakin mengkhawatirkan bagi kelangsungan hidup bagi manusia, tumbuhan dan juga hewan di sekitarnya. Sehingga muncullah suatu gerakan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemuda untuk kelangsungan generasi ke depan,"ujar Ruslan Koordintor Kegiatan.


"Terimakasih atas partisipasi dari semua pihak terutama Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi yang turut hadir secara sombolis menyerahkan dan melakukan penanaman dengan rekan-rekan komunitas,"ucapnya.


Sementara Ketua FKPN Yogha Saputra dalam laporannya, mejelaskan bahwa agenda tersebut selain dukungan dari pemerintah juga berkat dukungan dari Mbojo Hijau Kembali (MHK) dan Yayasan Kabua Dana Rasa (KADAR) Indonesia.


"Kami melakukan kegiatan penanaman ini, karena kami pemuda tidak ingin hanya menikmati pohon hasil dari warisan nenek moyang. Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk generasi berikutnya. Sedikit tidaknya, kami telah membuat cerita atau sejarah untuk generasi kami yang akan datang,"terangnya.


Disamping itu, Ia berharap kepada pemerintah daerah lewat Ketua TP PKK dan Camat Rasanae Barat agar terus memberikan dukungannya dalam menjadikan Mada Oi Ni’u sebagai lokasi wisata alam. 


"Lewat kesempatan ini, kami titipkan amanat kepada Ketua TP PKK Hj. Ellya dan Camat Rasbar Hj Suharni, Agar bagaimana jalan menuju Mada Oi Ni’u ini bisa diaspal, guna memudahkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi dan juga bisa dibuatkan bak penampungan serta pipanisasi,"ungkapnya.


Selai itu, Camat Rasbar Hj. Suharni dalam kesempatan mengungkapkan, mewakili pemerintah kecamatan mendukung penuh rencana rekan-rekan pemuda Ni’u (FKPN) dalam rencananya menjadikan Mada Oi Ni’u sebagai obyek destinasi wisata alam,"imbuhnya.


Dalam hal ini, semangat rekan-rekan pemuda sangat dibutuhkan oleh pemerintahan sekarang, sebab maju mundurnya suatu daerah tergantung sungguh pada generasi muda itu sendiri,"tutupnya.


Turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Camat Rasanae Barat, Lurah Dara, LPM Dara, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW, Karang Taruna Dana Taraha Dara bersama sejumlah komunitas peduli lingkungan. Antara lain Komunitas Doro Londa, Sabua Ra’a Ndai Mbojo, IPPD Dara dan Relawan Penanggulangan Bencana Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima ikut hadir dan ambil bagian dalam agenda penanaman. (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kelestarian Alam, Ketua TP PKK Kota Bima Bersama FKPN Lakukan Kegiatan Penanaman Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan