Iklan

Iklan

RD Meregang Nyawa, Diduga Akibat Tersengat Arus Listrik Yang Terpasang Diladang Jagung

Editor
1/01/21, 18:49 WIB Last Updated 2021-01-01T17:05:41Z


Dompu,TaroaInfo.Com- RD (17) warga Dusun Nanga doro, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu (NTB) meregang nyawa diLadang jagung So Sori tante wilayah setempat, tepatnya diladang jagung milik milik warga setempat, RD diduga tersengat arus listrik yang terpasang diladang tersebut.


Peristiwa mengenaskan itu awalnya diketahui petani jagung SB, pada Jumat 01 Januari 2021, Sekira pukul 09.00 wita saat diaa mengontrol tanaman jagung diladangnya, RD yang saat itu sudah tak bernyawa ditemukan dalam keadaan telungkup akibat tersengat aliran listrik ungkap Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah Juma'at (01/01/20).


Mengetahui hal tersebut, SB memberitahukan kepada pemilik ladang yang berdekatan dengan ladangnya Fadli dan Mujahidin. Karena merasa takut, selanjutnya SB meminta tolong kepada Fadli untuk mengantarnya ke Mapolsek Hu'u guna mengamankan diri, sedangkan Mujahidin menuju perkampungan untuk mengabarkan kepada pihak keluarga.


"Sesaat kemudian Kepala Kepolisian Sektor Hu'u IPDA M. Nor Kurniawan bersama anggotanya dan dibantu masyarakat setempat mengevakuasi mayat dan dibawa ke rumah neneknya, selanjutnya dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan Visum,"ungkap Paur Kusubag Humas polres Dompu AIPTU Hujaifah.


Kata dia, dari Hasil Visum menjelaskan, RD mengalami luka bakar di jari kaki kiri, luka lecet di betis kiri dan kanan, luka bakar dalam di bagian punggung serta luka bakar di bagian wajah. Selanjutnya mayat RD dibawa ke rumah orang tuanya di Lingkungan VI (Donggo ana), Kelurahan Monta baru, Kecamatan Woja.


Tak lama kemudian, lanjut Hujaifah, Tim inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Dompu tiba di TKP dan melakukan olah TKP. Dihadapan Tim Reskrim Polsek HU,U, SB menjelaskan Kabel aliran listrik itu disambung pada mesin Genset ladang milik Fadli berjarak sekitar 100 meter. Lebih lanjut SB mengatakan, bahwa kabel aliran listrik yang melintang tersebut sekitar 40 cm diatas permukaan tanah.


Sementara Kapolsek Hu,u mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan akan segera memeriksa saksi-saksi untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.


"Kami akan mendalami kasus ini, saksi saksi akan segera diperiksa Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,"kutipnya.


Dia menambahkan, pihak keluarga korban menjelaskan bahwa malam harinya, kamis (31/12/20) sekitar pukul 21.30 wita, korban RD berada dirumah bibinya untuk makan malam. usai makan RD keluar rumah tanpa sepengetahuan seisi rumah. Dijelaskan pula bahwa RD mengalami gangguan jiwa dan sering tidur di gubuk ladang milik warga setempat,"pungkasnya. (Humas Polres Dompu/MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RD Meregang Nyawa, Diduga Akibat Tersengat Arus Listrik Yang Terpasang Diladang Jagung

Terkini

Topik Populer

Iklan