Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Berpolitik Santun, Aman dan Damai

Editor
12/02/20, 21:57 WIB Last Updated 2020-12-02T13:57:00Z

 


Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Berpolitik Santun, Aman dan Damai


Dompu,Taroainfo.Com - Bhabinkamtibmas Desa Soro Barat kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, Bripka Abdi suarakan pada warga binaanya untuk melaksanakan Pilkada yang aman dan damai. 


Paur Subbag Humas polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, Masa Persiapan pelaksanaan pilkada serentak diseluruh Indonesia termasuk juga dikabupaten Dompu, Politik adu domba dan saling mencari kesalahan antar pasangan calon Bupati dan wakil bupati. hal ini bisa memicu terganggunya keamanan diwilayah Dompu, jika hal itu tidak diantisipasi dengan memberikan pemahaman kepada warga agar tidak termakan berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.


"Rasa persatuan dan kesatuan harus senantiasa dipupuk dengan melaksanakan pendekatan dan memberikan pemahaman yang positif, sehingga masyarakat terhindar dari permainan politik kelompok tertentu untuk kepentingan mereka,"jelasnya.


Dalam hal ini, Babinkamtibmas Desa Soro Barat Polsek Kempo, Bripka Abdi pada Rabu (2/12/2020) Pukul 09.00 wita bertempat didusun Kajenje, Desa Soro Barat Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Melaksanakan sosialisasi serta memberikan pemahaman kepada warga Binaannya. terkait bagaimana berpolitik yang sehat dan tidak dijadikan alat politik oleh kelompok tertentu untuk kepentingan mereka. 


"Gunakan hak pilih secara sehat dan sesuai dengan hati nurani tanpa merendahkan pilihan orang lain, dan tidak mudah terprovokasi oleh berita berita hoax yang kebenarannya belum pasti, serta menghindari dan menolak politik uang. karena melanggar peraturan  perundang-undangan terkait pelaksanaan pemilu yang melarang money politik,"Ucap Babinkamtibmas melalui Hujaifah.


Dalam kesempatan itu pula, Lanjutnya, disampaikan bahwa didalam memberikan aspirasi dan hak pilih dalam Pemilukada agar tetap mengikuti protokol kesehatan  Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan massa agar terhindar dan memutus rantai penyebaran Covid-19. sehingga kita dan orang lain akan tetap aman.


Masyarakat yang diberikan pemahaman dan edukasi terkait Pemilukada yang bersih dan jujur sesuai dengan kontitusi undang undang yang berlaku, merasa bersyukur karena Polri sangat peduli dengan rakyat kecil yang kerap kali dimanfaatkan oleh kelompok tertentu untuk kepentingan mereka sendiri.(MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Berpolitik Santun, Aman dan Damai

Terkini

Topik Populer

Iklan