Iklan

Iklan

Turnamen Tennis" Sengigi Bangkit", Digelar Sambut HUT TNI Ke - 75

Editor
9/27/20, 17:07 WIB Last Updated 2020-09-27T09:07:22Z

Lombok Barat. TaroaInfo.Com- Acara pembukaan Turnamen Tennis "Senggigi Bangkit" dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 sekaligus Welcome Dinner bagi para atlet dan official digelar di Sheraton Senggigi Beach  Resort, Jalan Raya Senggigi Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok  Barat, Sabtu (26/9/2020) malam.

 Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Irwasda Kombes Pol Djoko Hari Utomo, Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar, Dandim  1606/Lobar  Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T, Kasiintel  Kasrem 162/WB Letkol Inf  Setya  Asmara, Ketua Umum Pengprov PELTI NTB Jamaludin Malady, GM Seraton Senggigi Beach Resort Bapak Azhar serta para peserta dan official turnamen tennis tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, dalam rilisnya, Minggu (27/9/2020)

Pada kegiatan tersebut, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi penyelenggaraan turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT TNI ke-75 yang menurutnya sangat luar biasa dan cukup membanggakan karena para atlet dari Bali juga datang untuk mengikuti event tersebut.

"Ini di luar ekspektasi kami, tadinya kami mau mengadakannya sederhana tapi berkat ketua PELTI NTB dan Irwasda sehingga ini menjadi luar biasa, event-nya jadi setingkat provinsi," tandasnya.

Danrem mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan kita dapat menyaring bibit-bibit muda berbakat di provinsi NTB guna mengisi regenerasi para atlet Indonesia untuk bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

"Untuk mengisi regenerasi atlet atlet Indonesia, kita cari atlet-atlet yang paling muda dari daerah-daerah di NTB ini," pungkasnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani menjelaskan, tema HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini yaitu "Bersinergi Untuk Negeri" maka sesuai dengan tema tersebut kami bersinergi dengan Polda NTB dan seluruh stakeholder dalam mengatasi setiap permasalahan, termasuk dalam kegiatan ini bersinergi dengan seluruh stakeholder dan teman-teman pariwisata untuk menggeliatkan kembali pariwisata di NTB khususnya di Senggigi dan sekitarnya yang mengalami penurunan cukup tinggi akibat pandemi covid-19 saat ini.

"Besar harapan kami mudah-mudahan kedepan menjadi normal kembali dan situasi pariwisata di NTB menggeliat seperti sedia kala," harapnya.

Sedangkan GM Hotel Seraton Senggigi Beach Resort Teezar Mirza menyampaikan, wabah pandemi covid-19 telah melumpuhkan banyak sektor ekonomi yang salah satunya adalah bidang pariwisata, banyak saudara-saudara kami yang terdampak secara finansial dan bahkan tidak sedikit pula yang kehilangan mata pencahariannya, maka dengan ini kami mengadakan Sheraton Sertifikat 2020 sebagai sebuah wadah untuk menggalang dana bagi saudara-saudara kami yang terkena dampak akibat wabah yang tengah melanda bumi ini.

"HUT TNI yang ke-75 bertema Sinergi Untuk Negeri, maka turnamen tenis untuk amal ini bukan hanya sebuah ajang untuk menjunjung tinggi sportivitas di lapangan, kegiatan ini juga menandakan kepedulian kita semua terhadap lingkungan di sekitar kita," terangnya.

Mirza juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini terutama pemerintahan provinsi Nusa Tenggara Barat, Korem 162/Wira Bhakti, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, panitia, peserta, sponsor serta media yang terlibat atas segala upaya dan dedikasi sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik selaras dengan tema yang diusung yaitu "Senggigi Bangkit".

"Kami berharap kegiatan amal ini tidak hanya terhenti sampai di sini, tapi dapat tersebar lebih luas lagi," harapnya.

Demikian juga dengan Ketua Umum Pengprov PELTI NTB Jamaludin Malady menyampaikan, bahwa kejuaraan tennis lapangan yang digelar oleh PELTI NTB di lapangan tenis Seraton Senggigi tersebut adalah wujud nyata sinergitas TNI dengan seluruh stakeholder dalam rangka HUT TNI ke-75 di NTB yang bertujuan untuk menggeliatkan olahraga di masa pandemi covid-19 khususnya tenis lapangan sambil mencari atlet-atlet muda di NTB yang kelak dapat dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

"Kegiatan ini juga sebagai pundi amal penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak covid-19, sekaligus sebagai salah satu langkah untuk menggeliatkan kembali pariwisata di NTB khususnya di Senggigi dan sekitarnya yang selama ini terpuruk karena mewabahnya pandemi covid-19 agar dapat pulih kembali seperti sebelumnya," terangnya.

Lebih lanjut Kapenrem menerangkan, bahwa turnamen tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 17 September 2020 dengan kategori junior putra/putri kelompok umur 8 tahun sampai dengan 16 tahun sampai dengan kelompok prestasi veteran beregu.

"Dan hari ini dilaksanakan pertandingan final, sekaligus pembagian hadiah bagi para juara," ungkap Dahlan.(MR-01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turnamen Tennis" Sengigi Bangkit", Digelar Sambut HUT TNI Ke - 75

Terkini

Topik Populer

Iklan