Iklan


Iklan

Setijab Tiga Kapolsek Jajaran Polres Bima, Teken Fakta Integritas

Editor
9/09/20, 09:24 WIB Last Updated 2020-09-09T01:55:26Z

Bima,TaroaInfo.Com- Tiga Kapolsek Jajaran Polres Bima dilaksanakan serah terima jabatan serta Penandatanganan fakta Integritas, bertindak sebagai Irup Kapolres Bima dan diikuti oleh Waka Polres, PJU, Pa Staf, Personil Polres Bima, ASN Polres Bima dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima NY Tita Gunawan beserta pengurus Bhayangkari, bertempat dilapangan Apel Mapolres Bima, Selasa, (8/9/2020) Pukul 07:30 Wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, Jabatan Kapolsek yang diserah terimakan adalah Kapolsek Belo dari IPDA Abdul Malik, SH diserahkan kepada IPTU Rusdin, Kapolsek Madapangga dari IPTU Rusdi kepada IPDA Ruslan dan Kapolsek Donggo dari AKP Sukarmin diserahkan kepada IPDA Sukardin, S.Sos.

Serah terima jabatan Kapolsek lanjut dia, berdasarkan Surat Telegram Kapolsek NTB Nomor : STR/589/VIII/2020 tanggal 29 Agustus 2020 tentang Mutasi Perwira dilingkungan Polda NTB. diantaranya, IPDA Abdul Malik, SH mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Pajo Polres Dompu, IPTU Rusdin mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek ambalawi Polres Bima Kota, sedangkan IPDA Sukardin, S. Sos  menggantikan AKP Sukarmin yang  memasuki purna bhakti (pensiun),"Terangnya.

Dijelaskannya, Upacara serah terima juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan terhadap 3 Pilar yang sudah membantu pelaksanaan tugas Kepolisian yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ntonggu serta Pemberian Piagam Penghargaan dan Bendera Tengkorak terhadap Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Bima dalam rangka lomba internal Polres Bima tentang protokol kesehatan Covid-19,"Jelasnya.

Mutasi jabatan menurutnya, adalah hal yang biasa dan wajar dalam organisasi Polri untuk penyegaran dan pembinaan karir terhadap Personil. Pada kesempatan ini juga, terimakasih kepada seluruh personil Polres Bima dan jajaran dalam pengamanan tahapan pendaftaran Paslon Bupati Bima tahun 2020 yang berjalan dengan aman dan lancar. 

Kapolres berharap agar secepat mungkin kepada pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Selaku pembina Bhayangkari, mewakili ketua Bayangkari Cabang Bima mengucapkan terimakasih dan  penghargaan yang setinggi-tingginya. kepada pejabat lama yang telah mendukung tugas suami selama bertugas Polres Bima,"Tutupnya.

Sumber : Kusubag Humas polres Bima AKP Hanafi.
Editor, Irul.(MR-01).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setijab Tiga Kapolsek Jajaran Polres Bima, Teken Fakta Integritas

Terkini

Topik Populer

Iklan