Iklan

Iklan

Pastikan Pilkada 2020 Aman, Polres Dompu Gelar Pra Operasi Mantap Praja Gatarin

Editor
9/01/20, 17:42 WIB Last Updated 2020-09-01T09:42:25Z
Dompu,TaroaInfo.Com- Mengantisipasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu, yang digelar pada 9 Desember mendatang. jajaran Kepolisian Resor Dompu menggelar pra operasi mantap praja gatarin, Selasa, (1/9/2020) pagi. 

Kegiatan yang berlangsung diaula Mapolres setempat dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K dan Waka Ops Res Lat Pra Ops Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan, SH didampingi Kabag Ops AKP Nusra Nugrahan, SH.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K, Kabag Ren AKP Herman, Kasubag Bin Ops AKP I Komang Astrawan, Kasat Lantas IPTU I Wayan Sukarsana, SH, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Makrus, S. Sos, Kasat Samapta IPTU Balok Suswantoro, KBO Sat Lantas IPDA Faturrahman beserta 50 anggota terlibat latihan Pra Ops.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K dalam arahannya menyampaikan, Bahwa kegiatan Lat pra Ops ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten
Dompu tahun 2020. 

"Pilkada ini kita berada dalam masa pandemi Covid-19 untuk itu, kita harus menjaga imunitas dan menjaga kesehatan,"Ujar polres.

Pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 4 S/d 6 September secara terpisah setiap Masing-Masing bakal calon Bupati Dompu." Kita akan mengamankan pada saat pendaftaran di KPU Kabupaten Dompu dengan Menutup jalan Bhayangkara, apabila situasi meningkat maka akan dipasang kawat berduri didepan Kantor KPU,"Jelasnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam, IPTU Makrus, S. Sos dalam arahannya mengatakan, situasi menjelang Pilkada sudah meningkat diKabupaten Dompu. Untuk diingat kembali Bahwa pendaftaran bakal Calon bupati akan dilaksanakan tanggal 4-6 september, sedangkan untuk kampanye tanggal 26 september sampai 5 Desember sebanyak 71 hari.

Terkait dengan Pendaftaraan bakal calon lanjutnya, akan dilaksanakan secara terpisah dimulai dari tanggal 4 september bakal calon Bupati ERY-ARYANI akan mendaftar di KPU Kabupaten Dompu, pada tanggal 5 September 2020 bakal calon Jara Pasaka akan mendaftar dan pada tanggal 06 September 2020 bakal calon Suka Mendaftar sebagai bakal calon. 

"Calon Bupati dompu memiliki syarat yakni, minimal 20 persen kursi DPRD Kabupaten Dompu, untuk sementara bakal calon yang sudah memenuhi syarat ada tiga calon yakni ERY-HI, Jara Pasaka dan Suka,"Timpalnya.

Pasangan calon Ery-Hi sudah mengantongi 3 SK partai yakni, PKB, PBB dan PDIP dan surat rekomendasi dari Partai PKS, Bahwa bakal pasangan calon Jara Pasaka mengantongi 2 SK NASDEM dan GERINDRA dan SUKA sudah mengantongi SK dari PPP, PAN dan satu surat penugasan dari Partai Golkar. 

"Tim Sukses dari ERY-HI yakni, Sudirman Majid, Tim sukses Jara Pasaka Bambang Firdaus dan Tim Sukses SUKA Abdul Haris. Saat pendaftaran bakal calon hanya membawa Ketua Tim sukses, sekertaris, Ketua Partai Politik dan istri bakal calon,"Timpalnya.

Sumbar : Paur Humas Polres Dompu
Aiptu Hujaifah.

Edito : (Irul)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Pilkada 2020 Aman, Polres Dompu Gelar Pra Operasi Mantap Praja Gatarin

Terkini

Topik Populer

Iklan