Iklan

Iklan

Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020, Polres Bima Gandeng TNI Bagi-Bagi Masker Gratis

Editor
9/11/20, 00:51 WIB Last Updated 2020-09-11T03:44:33Z
Bima, TaroaInfo.Com- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) melaksanakan kegiatan pembagian masker serentak diseluruh wilayah diIndonesia. Hal itu tertuang melalui surat telegram Nomor :ST/2608/IX/OPS.2/2020, tanggal 7 September 2020 yang menyebutkan dalam rangka operasi yustisi pengginaan masker dalam penegakan inpres Nomor 6 tahun 2020.

menindak lanjuti Perintah Kapolri, Polres Bima dan jajarannya melakukan aksi pembagian masker dibeberapa titik yang ada dipertigaan cabang Panda, Bandara M. Salahuddin, Pasar Raya Tente dan Sila, serta diseluruh Kecamatan diwilayah hukum Polres Bima, Kamis, (10/9/2020), dimulai sekitar Pukul 09:30 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima dengan melibatkan PJU Polres Bima, Personil Polres Bima dan Unsur TNI/Kodim 1608-Bima, Sat Pol PP, Komisioner KPU, Bawaslu, BPBD, Tim Sukses dan perwakilan pendukung masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Toga, Tomas dan pemuda kreatif Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. 

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K sebelum dilakukan pembagian masker memberikan arahan pada peserta, antara lain. Polres Bima  akan menyalurkan masker yang dibagikan, baik Polres maupun Polsek dan subsektor Jajaran masing-masing. bertujuan untuk mengampanyekan kepada masyarakat. betapa pentingnya, memakai masker ketika berada diluar rumah guna pencegahan Covid-19 juga Cuci tangan, dengan sabun dan jaga jarak.

"Dikabupaten Bima akan menghadapi Pilkada serentak 2020 yang akan digelar ditengah masa pandemi covid-19. pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan sesuai yang diharapkan yakni, aman, tertib, lancar dan sehat harus  mematuhi protolol kesehatan,"Terang Kapolres.

Pembagian masker serentak, tindak lanjut dari Impres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Dijelaskannya, ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam menangani Covid-19. mengingat masyarakat, khususnya dikabupaten Bima masih banyak yang ditemukan belum disiplin dan sadar, serta menganggap sepele akan pentingnya. memakai masker ketika berada diluar rumah,menghadapi watch virus Corona. 

"Untuk Polsek dan Subsektor Jajaran  dilaksanakan bersama dengan Stakeholder tingkat Kecematan, tingkat Desa sekaligus melakukan Kampanye 3 M. memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dikerumanan dan sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 2020,"Tutup Kapolres.

Sumber : Kusubag Humas Polres Bima AKP Hanafi.

Editor : Irul, (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020, Polres Bima Gandeng TNI Bagi-Bagi Masker Gratis

Terkini

Topik Populer

Iklan