Iklan

Iklan

Implementasi Inpres No. 06 2020, Kapolres Dompu Pimpin Pembagian Masker

Editor
9/10/20, 12:45 WIB Last Updated 2020-09-10T04:45:33Z


Dompu. TaroaInfo.Com - Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH, S. IK, bersama Bupati Dompu, Dandim 1614 Dompu, Kajari Dompu dan sejumlah organisasi mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 tahun 2020.

Dalam kegiatan yang dimulai di Ruang lobi Kapolres Dompu dan dilanjutkan berjalan kaki menuju Taman RSUD untuk membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang berkunjung ke RSUD Dompu.

Dalam keterangannya Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH, S. IK, mengatakan bahwa trend  positif Corona Virus Disease 19 (Covid-19) saat ini makin meningkat hingga mencapai 3 ribuan per hari, meski Kabupaten dalam zona kuning, tetapi sebagai masyarakat harus lebih waspada dan yang diutamakan menjaga penyebaran virus ini terhadap diri masing - masing.

Pada kesempatan itu disosialisasikan Inpres nomor 06 tahun 2020 yang isinya Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, yang meliputi perlindungan kesehatan masyarakat, antara lain meliputi:

Sosialisasi, edukasi, dan penggunaan berbagai media informasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman mengenai pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19);

Penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun yang mudah diakses dan memenuhi standar atau penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer); Upaya pemantauan kesehatan bagi setiap orang yang akan beraktivitas; Upaya pengaturan jaga jarak; pembersihan dan disinfeksi lingkungan secara berkala.

Penegakan kedisiplinan pada perilaku masyarakat yang berisiko dalam penularan dan tertularnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19); dan

Fasilitasi dalam deteksi dini dan penanganan kasus untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ribuan masker yang dibagikan langsung oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama pimpinan Forkopimda dan sejumlah pimpinan organisasi disambut hangat oleh masyarakat, terutama pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Pembagian masker dilanjutkan ke pusat pertokoan kota Dompu dengan berjalan kaki.

Sumber ; Paur Humas Polres  Dompu, Aiptu Hujaifah

Editor : Irrul

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Implementasi Inpres No. 06 2020, Kapolres Dompu Pimpin Pembagian Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan