Iklan

Iklan

Dorong SDM Unggul, Pemuda Desa Sai Sukses Bangun"Literasi Ndai

Editor
7/12/20, 20:35 WIB Last Updated 2020-07-12T12:35:44Z

Bima . TaroaInfo.Com-Dalam Rangka mendorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Pemuda dan para sarjana muda didesa sai kecematan Soromandi kabupaten Bima bangun rumah literasi berbasis perpustakaan umum.

"Terbangunnya"Literasi Ndai" bukan atas dasar dorongan dari siapapun, tetapi karena realitas kehidupan sosial saat ini, diamankan para generasi muda kurang memiliki animo untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi dirinya masing-masing. Dari realitas sosial itulah yang mendorong kami untuk membangun dan menata pantai desa sai menjadi rumah literasi,"ujar sala satu desainernya, M. Safi'i, Minggu, (12/7/2020).

M. Safi'i mengatakan, rumah literasi ini hanya bertempat didesa sai bukan berarti dikhususkan untuk masyarakat setempat, Namun terbuka bagi masyarakat luar yang ingin memperluas wawasan keilmuan. Karena plening yang dicanangkan"Literasi Ndai"ini akan dibentuk sebagai perpustakaan berjalan.

"Insya Allah kalau berjalan dengan lancar kami berniat untuk membangun seperti perpustakaan berjalan, sekarang sekitar 100 buku sudah tersedia dan semua buku-buku itu didonatur oleh berbagai pihak,"terangnya.

Dikatakannya, awal terbangun rumah literasi tersebut dari hasil swadaya Saking besarnya insiatif pemuda dan para sarjana muda, untuk membangun peradaban ilmu pengetahuan. karena syarat utama berkembangnya suatu daerah atau wilayah tergantung dari sumber daya Manusia didalamnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya Literasi Ndai ini akan lebih membangkitkan animo masyarakat, dan pemuda agar lebih memperluas ilmu pengetahuan lewat membaca buku-buku yang telah kami sediakan,"pungkasnya.

Kata Dia, pihaknya juga membuka donasi bagi siapapun yang ingin menyumbangkan buku-buku."kami berharap ada para dermawan yang ingin menyumbangkan buku-bukunya,"harapnya.(MR-01).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dorong SDM Unggul, Pemuda Desa Sai Sukses Bangun"Literasi Ndai

Terkini

Topik Populer

Iklan