Iklan

Iklan

BLT-DD Tahap II Bulan Ke III, Pemdes Sai Bagikan Secara tranparansi

Editor
7/23/20, 16:26 WIB Last Updated 2020-07-23T08:26:23Z
Bima. TaroaInfo.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) sai, kecematan Soromandi kabupaten Bima, membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap II bulan Ke-III kepada 156 masyarakat penerima manfaat (KPM), Kamis, (23/7/2020). 

Pembagian Bantuan langsung Tunai dana desa dampak Covid-19 tersebut, digelar diKantor desa sai yang dihadiri oleh aparatur desa, BPD, masyarakat penerima manfaat dan dikawal langsung oleh Babinkantibmas serta Babinsa desa setempat.

Kepala desa sai Amiruddin, SH mengatakan, pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap II bulan ke III ini dengan total jumlah penerima manfaat sebanyak 156." Alhamdulillah sampai tahap ke tiga ini bantuan dampak Covid-19, yang bersumber dari anggaran dana desa dapat kami salurkan dengan lancar,"Ujar kades.

Dikatakannya, tidak ada perubahan data nama-nama masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini. Hanya saja ada penambahan jumlah, dari 126 Penerima Manfaat tahap I dan II menjadi 156 Penerima Manfaat. Penambahan jumlah tersebut dari anggaran penanganan Covid-19, yang dialihkan kembali ke BLT-DD,"pungkasnya.

Sementara ketua badan permusyawaratan desa (BPD), Ikbal, S.Pd melalui wakilnya Munandar, S.E mengatakan, pihaknya hanya melakukan pengontrolan dan memastikan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat penerima manfaat. Dalam pembagian BLT-DD ini juga tidak ada perubahan data,"bebernya.

Pria ganteng yang biasa disapa guru dhelon ini mengucapkan, terimakasih kepada pemerintah desa yang telah bekerja kolektif mulai dari awal pendataan nama-nama masyarakat. hingga pada pembagian tahap ke tiga yang dilakukan Secara tranparansi dikantor desa ini."Semoga bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang tersendat perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19,"ucapnya.
(MR-Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BLT-DD Tahap II Bulan Ke III, Pemdes Sai Bagikan Secara tranparansi

Terkini

Topik Populer

Iklan