Iklan

Iklan

Hadir Bintek Penanganan Dana Kelurahan dan Dana Covid-19, Ini Harapan Kabag AP

Editor
6/29/20, 21:36 WIB Last Updated 2020-06-29T13:36:14Z


Bima. TaroaInfo.Com- Bagian Pemerintahan Setda Kota Bima, mengadakan kegiatan Bintek, penanganan Dana Kelurahan dan Dana Covid-19, tungkat Kecamatan Rasanae Bara, hadir dalam kegiatan itu Kabag AP, Perwakilan Bappeda dan Litbang Kabag LPBJ, Kabid Perbedaharaan BPKAD, serta para Lurah se-Kecamatan Rasanae Barat serta perwakilan Pokmas. Senin, (29/06/2020).

Dalam pengatarnya, Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima, Ikhwanul Muslimin menyampaikan kepada seluruh Camat yang ada agar dapat melaksanakan kegiatan Bintek ini secepatnya karena ini penting adanya mengingat masalah dan fenomena yang terjadi di masyarakat yang perlu diluruskan terkait penggunaan Dana Kelurahan, sehingga kedepan kita berharap tidak oleh ada kisru lagi dengan memberikan pemahaman berikut aturan-aturannya didalamnya.

Kata dia, Camat sebagai pengguna Anggaran berusaha semaksimal mungkin memberikan pemahaman selalu informasi tersebut kepada masyarakat yang tentunnya dibantu oleh para Lurah.

Menyangkut Dangkel ditahun 2020 awal pihaknya bersama lurah melaksanakan kegiatan studi Banding yaitu di Kota Mataram sebagai Kota yang acapkali dijadikan sebagai rujukan studi Banding oleh Kota lain di Indonesia karena ada hal yang substatif di Pemerintahan Kota Mataram, ini semua demi terciptanya sebuah keseragaman informasi tentang bagaimana sich pelaksanaan Dangkel tersebut.

Menurutnya, di Kota Mataram peran Camat dalam pelaksanaan dana kelurahan begitu luar biasa mereka merancangnya sampai detail. Jika dibandingkan dengan Kota Bima kadang-kadang hal semacam ini menjadi tidak biasa karena kita hanya memiliki waktu sedikit dalam membaca utaran.

Padahal dalam melaksanan setiap kegiatan aturan itu harus kita harus telaah secara utuh dan kita pahami secara detail pula bahwa sesungguhnya aturan itulah yang akan menyenangkan hati kita karena itulah memiliki pemahaman yang seragam haruslah memiliki oleh setiap Camat dan Lurah Tegas Ikhwanul.

Sementara itu dalam sambutan singkat Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, mengharapkan kepada semua para stekholder yang terlibat dalam pelaksanaan dalam kegiatan dana Kelurahan untuk dapat menyatukan persepsi dalam bentuk pertanggungjawaban kegiatan mulai dari proses, perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, pengawasan, dan pertanggungjawaban.

Proses-proses ini diikuti supaya jelas arahnya, karena keterlibatan Pokmas setiap Kelurahan haruslah selaras sehingga pemahaman pemerintah dengan masyarakat dalam program dana Kelurahan ini sama adanya sehingga tidak menimbulkan polemik yang simpang siur, demikian harapan Camata Rasanae Barat Kota Bima, Suharni. (MR-tim).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadir Bintek Penanganan Dana Kelurahan dan Dana Covid-19, Ini Harapan Kabag AP

Terkini

Topik Populer

Iklan