Iklan

Iklan

Bupati Bima Serahkan SK CPNS Pada 239 Orang, Formasi 2018

Editor
5/16/20, 15:45 WIB Last Updated 2020-05-16T07:45:56Z


Kabupaten Bima., Taroainfo.com- Sebanyak 30 orang CPNSD formasi tahun 2018, menerima secara simbolis SK PNS dari total formasi 239 orang, diserahkan langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, di Aula Sidang Utama Kantor Bupati Bupati, Rabu 13 Mei 2020.

Ratusan Formasi yang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan SK sebagai CPNSD tersebut yakni tenaga Guru 98 orang, tenaga  Kesehatan 71 orang, tenaga Tekhnis 31 orang dan  formasi K2 berjumlah 39 orang.

Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma Ap, mengatakan, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, karena telah menerima SK sebagai ASN yang pertama adalah menyampaikan rasa syukur pada Allah, karena atas ijinnya kita diberi kemampuan untuk mengikuti tes dan berhasil lulus. Bupati berharap kesuksesan tersebut tidak merubah sikap dan prilaku mereka baik sebagai orang tua, anak, suami dan istri lebih-lebih sebagai sahabat. Kadang perubahan status, kata Bupati, dapat merubah sikap dan prilaku seseorang.

"Saya berharap tetaplah menjadi pribadi yang menyenangkan bagi siapa pun. Lebih-lebih kedua orang tua, baik yang masih memiliki maupun yang tidak. Karena sukses yang kita raih adalah doa yang dipanjatkan olah kedau orang tua kita,’’kata Chandra mengutip  Bupati Umi Dinda.

 Mencintai kedua orang tua adalah kewajiban dan mencintai istri dan anak adalah  tanggung jawab. Sebagai ASN wajib menjaga loyalitas dan menjaga rahasia negara kepada siapa pun. Kita bekerja bukan menunjukan yang paling pintar, tetapi wajib berkoordinasi adalah kebanggaan bagi kita semua.

"Selamat kepada Bapak ibu sekalian. Jadilah ASN yang jujur dan mampu bekerja sama.
Tetap berbagi sesuai dengan keikhlasan dan kecukupan yang dimiliki. Berbagi tidak mesti langsung dalam nominal yang besar, karena berbagi adalah kewajiban kita dan nanti akan dikembalikan Allah tidak mesti dalam bentuk materi. Bisa dalam bentuk kesehatan yang baik,’’ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Kabupaten Bima, Drs Agus Salim, mengatakan, penyerahan SK PNS Lingkup Pemkab Bima itu dihadiri 30 orang. Karena Covid-19 tidak bisa mengumpulkan terlalu banyak orang. Tiga puluh orang itu merupakan perwakilan dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Bima, yang akan menerima penyerahan secara simbolis.

"SK CPNS ini terdiri dari tenaga Guru 98 orang, tenaga  Kesehatan 71 orang, tenaga tekhnis 31 orang, formasi K2 39 orang, sehingga total yang menerima SK adalah 239 orang,’’ujar Agus.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati, yang telah meluangkan waktu untuk menyerahkan SK CPNS formasi 2018 tersebut. Karena ini akhir Ramadhan, maka anggap itu sebagai hadiah lebaran bagi penerima. Suasana tersebut, lanjut Agus, sangat dinantikan oleh 239 orang yang telah dinyatakan lulus. Ia berharap silaturahmi dengan pihaknya di BKD tetap berlangsung sampai Pensiun.

Sumber ; (ProKom Setda Bima- MR-01)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima Serahkan SK CPNS Pada 239 Orang, Formasi 2018

Terkini

Topik Populer

Iklan