Iklan

Iklan

Caleg DPD RI Sabolah, Turun Serap Aspirasi Pemuda dan Masyarakat NTB

Editor
12/19/23, 12:06 WIB Last Updated 2023-12-19T04:09:39Z
Foto: Sabolah, M.Pd Saat Turun Menyerap Aspirasi Pemuda dan masyarakat NTB. 

MATARAM, TAROAINFO.COM.- Meski banyak yang mengetahui keberadaan DPD RI, mayoritas belum paham apa fungsi lembaga tersebut, Sabolah, M.Pd Caleg DPD RI Dapil NTB Nomor Urut 20 tak henti memberikan edukasi dengan cara menemui masyarakat guna memberikan edukasi tentang peran dan fungsinya jika ia terpilih.


Sabolah, menjelaskan disetiap kesempatan ketika bertemu dengan masyarakat dan pemuda dari Sape sampai Ampenan, bahwa saat menduduki kursi DPD RI dia berkomitmen akan menunjukkan perannya pada warga yang telah memilih sebagai bentuk pertanggungjawaban. 


"Sebab DPD RI memiliki kewenangan dalam membahas, mengajukan serta melakukan pengawasan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, hingga pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi,"kata Sabolah, Selasa (19/12). 


Sabolah menilai, wajar jika saat ini masyarakat masih belum mengetahui lembaga dan fungsi dari DPD RI. "Karena selama ini, mungkin para calon atau yang sudah jadi hanya mempromosikan dirinya sendiri dan kurang memberikan edukasi politik pada warga,"Terangnya.


Respon masyarakat sangat senang akhirnya ada calon DPD RI yang mau turun ke masyarakat, tidak hanya meminta dukungan tapi juga memberikan edukasi terkait fungsi dan wewenang lembaga tersebut, karena hal itulah masyarakat dan anak muda NTB titip Harapan untuk Sabolah di pemili 2024 mendatang. 


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Caleg DPD RI Sabolah, Turun Serap Aspirasi Pemuda dan Masyarakat NTB

Terkini

Topik Populer

Iklan