Iklan

Iklan

Peringati HUT RI Ke-78, PMII Dompu Bersama DIKES dan RSUD Dompu Gelar Cek Kesehatan Gratis & Donor Darah

Editor
8/21/23, 05:30 WIB Last Updated 2023-08-20T22:34:13Z

 

Foto: Ist. 

DOMPU, TAROAINFO.COM.- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PC PMII) Dompu bersama Dinas kesehatan (DIKES) dan RSUD Kabupaten Dompu, menggelar kegiatan cek kesehatan gratis dan donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 Tahun bertempat di halaman Kantor Dikpora Kabupaten Dompu, Minggu (20/8/2023). 


Dalam kegiatan tersebut, PC PMII Dompu juga menyelenggarakan lomba puisi dan baca biografi pahlawan yang diselenggarakan secara terpisah di gedung KNPI Kabupaten Dompu. 


Ketua PC PMII Dompu Moh. Surfan Apriadin mengatakan, Kegiatan cek kesehatan gratis dan Donor darah dilakukan, karena banyak pasien yang kesulitan mendapatkan darah ditengah tidak dimilikinya bank darah di kabupaten Dompu.


Kegiatan itu juga merupakan salah satu bentuk kepedulian PMII Cabang Dompu untuk membantu pasien yang membutuhkan darah. Apalagi ketika operasi melahirkan, tidak sedikit darah yang dibutuhkan.


"Kami memanfaatkan adanya kegiatan care free day di jalan Soekarno Hatta yang sedang ramai masyarakat melakukan senam untuk Cek kesehatan dan donor darah gratis,"terangnya melanjutkan. 


"Saya berharap bahwa di kabupaten Dompu kedepannya memiliki Bank darah, sehingga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut,"ujarnya.


Sementara kata Surfan, kegiatan lomba puisi dan baca biografi pahlawan yang diselenggarakan di gedung KNPI Kabupaten Dompu terbagi menjadi dua katagori, untuk lomba puisi dikhususkan bagi pelajar tingkat SMP/MTS. Sedangkan lomba baca biografi pahlawan dikhususkan bagi SMA/SMK/MA.


Dijelaskan bahwa moment HUT RI ke-78 bagaimana untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah memerdekan Indonesia, sehingga tidak lagi dijajah oleh Negara lain seperti yang di rasakan hari ini.


"Sebagai generasi, maka kita harus mengingat jasa para pahlawan dan menjadikan momentum HUT RI ini sebagai salah satu cara kita untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Indonesia,"terang Surfan. 


Kepada para peserta lomba baik yang mendapatkan juara maupun yang tidak mendapatkan juara, Ia mengucapkan terimakasih karena telah berpartisipasi menyusukseskan kegiatan lomba puisi dan baca biografi pahlawan.


"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat para pelajar untuk mengembangkan bakat di bidang kesenian dan menjadi generasi yang selalu mengingat jasa para pahlawan serta mencintai Indonesia,"tutup Surfan. 


*TI-02/Suky*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT RI Ke-78, PMII Dompu Bersama DIKES dan RSUD Dompu Gelar Cek Kesehatan Gratis & Donor Darah

Terkini

Iklan