Iklan

Iklan

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Sambut HUT Kota Mataram, Karang Taruna Cakra Barat Gelar "Cakranegara Bersahabat"

Editor
8/27/23, 21:59 WIB Last Updated 2023-08-27T14:59:28Z
Ist. 


MATARAM, TAROAINFO.COM.-Pengurus Karang Taruna Kelurahan Cakra Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram, menyelenggarakan kegiatan  "Cakranegara Bersahabat" dalam suasana memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut HUT Kota Mataram, Minggu (27/8/2023). 


Kegiatan yang digelar di depan halaman kantor lurah Cakra barat itu, mengusung tema besar "Have fun and learn". Dimana "Have fun" adalah menyambut HUT Indonesia pada umunya dan HUT Kota Mataram pada khususnya yang ke 30 Tahun, tanggal 31 Agustus mendatang. Sementara "Learn" secara khusus untuk menjadikan karang taruna Kelurahan cakra barat "KERABAT" sebagai wadah untuk menemukan minat dan bakat masyarakat Cakra barat.


Ketua karang taruna Cakra barat, Okik mengatakan, sebagai kelompok anak muda yang berkumpul dalam karang taruna ini harus terus belajar untuk mengembangkan skill dan kreativitas agar mampu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Sehingga terlahir ide dan inovasi baru untuk membangun semangat baru yang terlahir dari semangat kemerdekaan saat ini.


"Dengan suasana perjuangan kemerdekaan yang masih kita rasakan dan perlu kita ingat bahwa pemuda juga memiliki peran yang sangat besar dan berpengaruh dalam kemajuan suatu wilayah,"terangnya.


"Kita juga perlu bersyukur serta ucapan terimakasih kepada lurah Cakra barat bapak angga Laksamana, S.STP yang telah mensuport kegiatan ini,"ujar Okik. 


Lebih lanjut Okik, Dirinya menyakini dan percaya bahwa anggota karang taruna kelurahan Cakra barat mampu melahirkan spirit perjuangan yang tinggi dan akan menjadi wadah dalam penyaluran kompetensi minat dan bakat yang di miliki oleh masyarakat kelurahan Cakra barat.


"Untuk itu, menurut saya perlu diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, untuk terus menjaga semangat dan solidaritas karang taruna maupun masyarakat kelurahan Cakra barat,"tuturnya.


Ia juga berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, seluruh masyarakat kelurahan Cakra barat dapat bersama-sama menikmati hari kemerdekaan bangsa ini tanpa melihat latar belakang, ras, suku.


"Mari kita menikmati hari kemerdekaan bangsa ini tanpa melihat latar belakang, ras, suku. Sebagaimana Cakranegara di juluki dengan selogan "The Color off Harmony,"ajak Okik menutup sambutannya. 


Sementara itu, lurah Cakra barat Angga Laksamana, S.STP berharap kegiatan tersebut dapat membangun hubungan silaturahmi dan keharmonisan dengan baik bersama masyarakat.


"Kegiatan ini juga diharapkan menjadi media pembelajaran secara khusus untuk karang taruna Kelurahan cakra barat agar bisa lebih baik, serta menjadi wadah dalam pengembangan minat dan bakat masyarakat kelurahan Cakra barat,"pungkas Lurah. 


*TI-02*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Sambut HUT Kota Mataram, Karang Taruna Cakra Barat Gelar "Cakranegara Bersahabat"

Terkini

Topik Populer

Iklan